Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ganggu Kenyamanan, Warga RW 05 Kelurahan Kamal Keluhkan Kondisi Jalan Umum Yang Rusak


Kondisi jalan umum yang rusak  di RW 05 Kel. Kamal, Nusantarapostonline.com/Ernita S.

















Nusantarapostonline.com, JAKARTA - Jalan Sahabat, Kelurahan Kamal, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat kondisinya kini mengalami kerusakan dan berlubang. Warga sekitar, khususnya Warga RW 05 mengeluhkan kondisi jalan yang rusak tersebut karena menimbulkan debu saat kemarau dan tampak seperti kubangan kerbau saat musim hujan sehingga membuat tidak nyaman saat dilalui. 

Seorang Warga RW 05 yang ditemui awak media Nusantarapostonline di lokasi megungkapkan keluhannya. Menurut pria yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan kondisi jalan tersebut sudah sangat mengganggu kenyamanan khususnya warga sekitar.

Ia bahkan khawatir kondisi jalan tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi para pengguna jalan.

"Sejak dulu Warga dan pengguna jalan sudah mengeluhkan kondisi Jalan di lingkungan ini, tapi sampai sejauh ini belum juga ada tindakan dari pihak terkait, setidaknya tanda-tanda kapan akan diperbaiki,’’ kata seorang Warga RW 05 tak disebutkan namanya kepada awak media Nusantarapostonline.com, Rabu (30\12\2020).

Menanggapi hal tersebut, saat dimintai tanggapannya, Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Keadilan dan Negara (LSM-PKN) MB Roasi Simanjuntak mengungkapkan keprihatinannya. Pria yang aktif menampung aspirasi masyarakat itu menuturkan semestinya sudah tidak ada lagi jalan rusak dan berlubang di wilayah DKI Jakarta ini.

"Sebab sebagai ibukota Negara, jalan umum di Jakarta ini harus senantiasa dipantau oleh instansi terkait, sehingga jika melihat ada jalan yang rusak segera dilakukan perbaikan," tutur Roasi Simanjuntak kepada awak media Nusantarapostonline di ruang kerjanya, Rabu (30/12/2020).

Agar tidak menimbulkan korban, Roasi Simanjuntak menambahkan, pihaknya akan menyurati pejabat instansi terkait.

"Kami akan mengkonfirmasi pejabat instansi terkait melalui surat, sekalian akan mengusulkan agar jalan yang rusak tersebut dapat segera diperbaiki," tandasnya. (Ernita Simatupang)


Editor : Togab BB