Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

KAGUM!! Peduli Terhadap Sesama, Seorang Ibu Dermawan Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

_____________________________________________________________________________

NusantaraPostOnline.com, JAKARTA  - Kegiatan sosial yang rutin dilakukan  oleh seorang wanita dermawan yang akrab dipanggil ibu Ayin (60) ini memang layak diapresiasi. Pasalnya, meskipun ia sudah tua dan kehidupannya cukup sederhana tapi ia kerab membagi-bagikan nasi bungkus kepada warga sekitar tempat tinggalnya, khusunya warga yang kurang mampu.


Seperti yang terpantau oleh awak media nusantarapostonline.com, Jumat (4/12/2020), tampak ibu Ayin bersama beberapa pengurus PAC Kembangan Ormas Pemuda Batak Bersatu menggunakan kendaraan umum (mikrolet) membagi-bagikan nasi bungkus kepada beberapa warga terdampak Covid-19 di wilayah Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan sosialnya itu, wanita yang diketahui berprofesi sebagai pedagang plastik itu kepada awak media nusantarapostonline.com mengatakan, selain di Grogol Petamburan, nasi bungkus itu juga akan mereka bagi-bagikan secara berkeliling di beberapa ruas jalan yang ada di wilayah Jakarta Barat. Aksi sosial yang dimulai sejak pagi hari itu akan dilakukan hingga malam hari.

"Kami akan berkeliling hingga malam hari sampai nasi bungkus ini habis dibagi-bagikan,"  kata ibu Ayin.


Wanita yang diketahui bertempat tinggal di wilayah Karang Tengah Tangerang itu menuturkan, selain ratusan nasi bungkus mereka juga turut menyiapkan seribu masker untuk dibagi-bagikan kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Grogol Petamburan serta kepada para Lansia, Pemulung dan Pengendara ojek sepeda yang ada di beberapa tempat di kawasan Kecamatan Taman Sari, Mangga Besar dan sekitarnya.

"Para lansia yang merupakan target utama kami ternyata sulit ditemukan di pinggiran jalan," tuturnya.


Bagi Wanita yang hingga kini masih tinggal mengontrak itu mengungkapkan kepada awak media nusantarapostonline.com  kegiatan sosial yang kerab ia lakukan itu sama sekali tidak melelahkan apalagi menjemuhkan, justru ia merasa  bersyukur kepada Tuhan karena disisa hidupnya ia diberi kemudahan untuk bisa berbagi kepada warga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

"Namun ini semua bisa terlaksana berkat kebaikan dari Tuhan," ucapnya sambil mengemasi nasi bungkus  dan masker yang masih tersia di dalam angkot.




Penulis : Sepro

Editor : Togab BB