Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Atasi Polusi Udara Ibu Kota, Pemprov DKI Jakarta Selenggarakan Uji Emisi Gratis. Ini Lokasi dan Jadwalnya ..

Nusantarapostonline.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta terus berupaya mengurangi tingkat polusi udara di Ibu Kota. Untuk itu Pemprov DKI Jakarta berharap, masyarakat aktif berpartisipasi melancarkan kebijakan ini.

"Bagi pemilik kendaraan, baik sepeda motor dan mobil yang sudah berusia 3 tahun di Jakarta, wajib melakukan uji emisi gas buang. Kendaraan yang tidak melakukan uji emisi dan/atau tidak lulus emisi gas buang akan dikenakan disinsentif sesuai Peraturan Gubernur No. 66 Tahun 2020 tentang Uji Emisi Gas Buang Kendaraan Bermotor," demikian dikutip dari keterangan yang diunggah melalui laman resmi Pemprov DKI, Minggu (2/1/2020).

Agar tidak kena tilang, masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan uji emisi gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta ini. Berikut lokasi dan jadwal kegiatan uji emisi gratis yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta selama bulan Januari 2020:


Selain itu, uji emisi juga bisa dilakukan di tempat uji emisi terdaftar, seperti bengkel uji emisi, kios uji emisi, dan kendaraan layanan uji emisi. Daftar tempat uji emisi dapat dilihat di aplikasi e-Uji Emisi.

Sebagai informasi, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta sedang mempersiapkan sedikitnya 550 bengkel untuk dilibatkan dalam penyelenggaraan uji emisi kendaraan. Sejauh ini baru baru 155 bengkel yang berkompeten melakukan uji emisi di Jakarta.



Editor: Togab BB