Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ingin Mempercepat Peningkatan Industri Pariwisata di Pulau Dewata, Sandiaga Uno Resmi Berkantor di Bali


Sandiaga Uno (Twitter @sandiuno)

_________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA  - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno resmi berkantor di Bali mulai hari Kamis (28/1/2021) lalu.

Dilansir CNNIndonesia.com, menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akrab dipanggil Sandi itu, keputusan berkantor di Bali tersebut dilakukan demi menghindari laporan bersifat ABS atau 'Asal Bapak Senang' dari staf kementerian yang dipimpinnya.

Dengan berkantor di Bali, Sandi mengaku bisa merasakan langsung setiap geliat dan permasalahan yang ada.

Selain itu, ia mudah menyampaikan apa yang dilihat dan dirasakan selama di Bali kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, bukan hanya laporan jajarannya saja.

"Saya sangat menikmati kalau kita langsung mendengar tanpa ada laporan dari staf Kementerian Pariwisata yang 'asal bapak senang'. Saya pengalaman di pemerintahan, kadang-kadang laporan itu 'bagus pak-bagus pak', 'gini-gini', tapi begitu saya tanya ternyata nggak seperti itu," kata Sandi, seperti dikutip CNNIndonesia.com, Kamis (28/1/201).

Selain itu, Sandi ingin melihat, mendengar, dan merasakan langsung keluhan pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

Ia menjelaskan pandemi covid-19 menggerus industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Pulau Dewata. Berdasarkan pantauannya, sejumlah kawasan pantai terlihat sepi wisatawan. Begitu pula dengan kawasan pertokoan.

Kondisi tersbut kontras sebelum pandemi Covid-19 merebak. Sandi menilai Bali selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara sepanjang tahun.

"Pandemi virus Corona ini benar-benar menggerus pariwisata di Bali. 80 persen masyarakat yang bergantung hidup pada sektor parekraf terdampak langsung. Ini yang harus kami perjuangkan," ungkapnya, dalam keterangan resmi, Kamis (28/1).

Seperti diketahui, rencana berkantor di Bali itu telah disampaikan Sandi beberapa hari sebelumnya, yakni pada hari Minggu (24/1/2021) lalu. (*Red.)

Editor: Togab BB

Sumber: CNN Indonesia

___________________________
Artikel ini telah ditayangkan media online CNN Indonesia dengan judul:
"Sandiaga Resmi Berkantor di Bali, Sayonara Jakarta"



Baca juga: