Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

RESMI! Tol Kayu Agung-Palembang Kini Bisa Menghemat Waktu 75 Persen ...

Foto udara simpang susun jalan Tol Trans Sumatera Ruas Palembang Kayu Agung Betung (Kapal Betung), Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan. (BeritaSatu.com)

_________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol Kayu Agung - Palembang di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (26/1/2021).

“Alhamdulillah jalan tol Kayu Agung-Palembang sepanjang 42,5 km sudah selesai, sudah rampung, dan siap untuk digunakan pada hari ini,” kata Jokowi di lokasi acara, seperti dilansir BeritaSatu.com, Selasa (26/1/2021).

Jokowi mengatakan jalan tol ini merupakan poros terpenting dari jalan tol Trans Sumatera, sehingga dapat menghubungkan Pelabuhan Bakauheni sampai ke Palembang.

“Jalan tol ini adalah poros terpenting dari jalan tol Trans Sumatra. Poros utama, backbone Sumatra bagian selatan. Ruas terakhir yang menghubungkan Pelabuhan Bakauheni bisa tembus sampai ke Palembang,” ujar Jokowi.

Dengan selesai dan beroperasinya jalan tol ini, lanjut Presiden, jarak tempuh dari Pelabuhan Bakauheni ke Palembang yang berjarak 373 km, dapat dipercepat. Sebelum ada jalan tol Kayu Agung-Palembang, biasanya membutuhkan waktu 12 jam untuk menempuh perjalanan dari Pelabuhan Bakauheni ke Palembang. Kini dengan adanya jalan tol tersebut, waktu perjalanan dapat dipersingkat menjadi 3 hingga 3,5 jam saja.

“Ini akan menjadi sebuah lompatan besar karena menghemat waktu tempuh hingga 75%. Efisiensi ini jelas akan memberikan kontribusi pada penurunan biaya logistik dan akan memberikan daya saing yang besar bagi Palembang, bagi Lampung,” terang Jokowi.

Sebagai informasi tambahan, ruas tol Kayu Agung-Palembang ini merupakan bagian dari Trans Sumatra yang akan menghubungkan Lampung di ujung timur sampai Aceh di ujung barat Pulau Sumatra. (*Red.)

Editor: Togab BB

________________________________________
Artikel ini telah ditayangkan di :
media online BeritaSatu.com, dengan judul: "Tol Kayu Agung Diresmikan, Bakauheni-Palembang Hanya 3 Jam"

channel BeritaSatu, dengan judul: "Presiden Jokowi Resmikan Tol Kayu Agung -Palembang"