Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sambut HPN 2021, Pemenang Penghargaan Adinegoro Diumumkan Malam Ini di TVRI

NusantaraPostOnline.com, JAKARTA - Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2021 akan mengumumkan pemenang Anugerah Adinegoro 2020, malam ini, Rabu (20/1/2021), bertepatan dengan acara Dialong Indonesia Bicara yang akan ditayangkan di TVRI pada pukul 20.00 WIB.

Pengumuman pemenang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, dalam program acara Dialog Indonesia Bicara tersebut. 



Berita Terkait:


Menurut Atal Sembiring Depari yang juga Penanggung Jawab perhelatan Hari Pers Nasional 2021, tahun ini, Penghargaan Adinegoro merupakan penghargaan tertinggi untuk karya jurnalistik Indonesia.

"Penghargaan Adinegoro merupakan penghargaan tertinggi untuk karya jurnalistik Indonesia, " ujarnya. 

Pemenang Anugerah Adinegoro 2020
adalah peserta (wartawan) yang telah terseleksi melalui karya-karya jurnalistiknya yang sudah dipublikasikan, ditayangkan, atau disiarkan pada media cetak, media siber, media televisi, atau media radio periode 1 Desember 2019 hingga 30 November 2020 yang lalu.

Terdapat enam kategori Anugerah Jurnalistik Adinegoro:

1. Indepth reporting untuk media cetak; 
2. Indepth reporting untuk media siber; 
3. Indepth reporting untuk media televisi;
4. Indepth reporting untuk media radio; 
5. Foto berita untuk media cetak dan media siber; dan
6. Karikatur opini untuk media cetak dan media siber. 

Pemenang tiap kategori berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, trofi, serta piagam penghargaan dari PWI/Panitia HPN 2021.

Baca juga:
Khusus para pemenang akan dihadirkan dalam Webinar Anugerah Jurnalistik Adinegoro yang dijadwalkan pada tanggal 6 Februari 2021, di Jakarta.

Enam pemenang bersama Dewan Juri yang diwakili satu orang dari masing-masing kategori akan hadir sebagai pembicara dalam Webinar Anugerah Jurnalistik Adinegoro nanti.

Sebagai informasi, Webinar ini dihelat terbuka untuk para wartawan/jurnalis, mahasiswa dan masyarakat umum. (*Red.)

Editor: Togab BB



Baca juga: