Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Akibat Hujan Terus Mengguyur, Beberapa Wilayah di Cengkareng Barat Tergenang Air

NusantaraPostOnline.com, JAKARTA - Banjir kembali menggenangi sejumlah wilayah Cengkareng, Jakarta Barat. Akibat hujan yang terus mengguyur sejak Selasa (16/2) pagi, kawasan 1000 Ruko Taman Palem, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, tergenang air dengan ketinggian bervariasi.

Genangan Banjir Di kawasan 1000 Ruko Taman Palem Cengkareng (16/2/21). Samsul Ariphin/@Achun_90

Tidak jauh dari kawasan 1000 Taman Palem, genangan air juga melanda pemukiman warga di Jl. Cendrawasih 7, Bulak Tembok, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Di pemukiman yang lokasinya tidak jauh dari kali Bulak Tembok ini, ketinggian air bahkan mencapai 20-80 Cm.

"Bahkan ada beberapa Rumah yang di dekat pinggir kali di Bulak Tembok air masuk ke dalam Rumah, dan kami berharap Pemerintah setempat memberikan pelayanan untuk warga yang terkena banjir," ujar A. Simanjuntak, seorang warga yang tinggal di Bulak Tembok, RT 006/ RW 06, Kelurahan Cengkareng Barat.

Pemukiman Warga di  Bulak Tembok, RT 006/RW 06, Cengkareng Barat

Lebih lanjut Simanjuntak menambahkan, di wilayah pemukiman Bulak Tembok itu setiap tahun di musim penghujan selalu dilanda banjir.

"Kami berharap kepada pemerintah agar di pemukiman kami ini disediakan rumah pompa air, sehingga kalau hujan pemukiman disini tidak banjir lagi," harapnya. (MBR)

Editor: Togab BB
___________________________________
Baca juga: