Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Antisipasi Kejahatan Malam, Polsek Balaraja Kembali Gelar Operasi Cipkon


__________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, TANGERANG - Berbagai Satuan yang ada di Kepolisian Sektor (Polsek) Balaraja bersama Personil dari Koramil 05 Kodim 0510 Tigaraksa dan Satpol PP Kecamatan Balaraja serta dibantu dari unsur masyarakat kembali gelar Operasi Cipkon atau Cipta Kondisi pada Sabtu malam (27/2/2021).

Sebelum patroli operasi Cipta Kodisi tersebut digelar terlebih dahulu dilakukan Apel bersama bertempat di halaman Mapolsek Balaraja, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, yang dipimpin langsung oleh Kanit lantas Polsek Balaraja Ipda Hariri mewakili Kapolsek Kompol Gede Prasetia Adi, S, S.I.K.

Menurut Hariri, patroli dimulai pada pukul 21:30 hingga pukul 22:30 Wib, dengan rute yang dilalui mulai dari Jl Raya Serang Perempatan Olex, Ruko patung kuda Kiara, Lingkungan Rumah Sakit Paramitha, dan Jl Baru Santiong.

Lebih lanjut Hariri mengatakan, tujuan digelarnya patroli operasi Cipta Kondisi tersebut selain mengedukasi tentang disiplin prokes atau protokol kesehatan kepada masyarakat serta untuk mengantisipasi maraknya tindak kejahatan di malam hari di titik-titik rawan.

“Selain mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan Patroli operasi Cipkon ini bertujuan untuk mengantisipasi maraknya tindak kejahatan di malam hari di titik-titik rawan, seperti balap liar, minuman beralkohol, miras, narkoba dan sajam," ujarnya.


"Kami juga mengedukasi kepada anak-anak muda yang sering begadang nongkrong-nongkrong di warung kopi yang berjualan di pinggir jalan, kami suruh pulang karena ini sudah larut malam, dan memberikan sangsi PushUp kepada yang tidak menggunakan masker karena masih dalam masa PPKM Micro maka kami menghimbau kepada Masyarakat untuk disiplin lakukan Protokol Kesehatan dengan melakukan 4 M, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah," jelas Hariri.

Hariri juga mengungkapkan, dalam patroli operasi Cipta Kondisi yang telah dilakukan pada Sabtu malam tersebut para petugas patroli berhasil mengamankan beberapa kendaraan roda dua.

"Dalam Operasi Cipta Kondisi yang telah dilakukan para petugas mengamankan tiga buah kendaraan bermotor yang tidak dilengkapi surat kendaraan, dan salah satu dari tiga kendaraan tersebut selain tidak dilengkapi surat juga tidak ada plat nomer Polisi," ungkapnya.

Secara keseluruhan, sambung Hariri, selama paroli operasi Cipta Kondisi yang digelar pada Sabtu malam tersebut pihaknya tidak menemukan adanya indikasi kriminal.

"Dalam operasi kali ini, tidak ditemukan indikasi apa-apa maupun kriminal, wilayah aman, tertib dan kondusif,” tutupnya. (R.Noer/Red.)

Editor: Togab BB
_________________________________
Baca juga: