Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bantu Korban Banjir dan Puting Beliung, Baznas dan Dinsos Kabupaten Bekasi Buka 8 Dapur Umum




_________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, MUARAGEMBONG  - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi bersama Dinas Sosial Kabupaten Bekasi menyalurkan bantuan untuk warga terdanpak musibah banjir di  Kecamatan Muaragembong dan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Kamis (11/02/21).

Menurut Ketua Baznas Kabupaten Bekasi, Abdul Aziz, penyaluran bantuan tersebut diberikan untuk warga terdampak banjir di tiga Desa yang ada du Kecamatan Muaragembong, yakni Desa Jayasakti, Desa Pantai Bahagia dan Desa Harapan Jaya.

"Bantuan yang diberikan berupa 350 kantong sembako dan bahan makanan untuk dapur umum di Muaragembong. Kami juga menyalurkan bantuan sembako untuk warga yg terkena musibah banjir di Desa Lenggahsari dan Desa Lenggahjaya Kecamatan Cabangbungin," paparnya.

Selain untuk warga terdampak musibah banjir, Baznas Kabupaten Bekasi juga menyalurkan bantuan untuk warga korban angin puting beliung di Kecamatan Tambelang.

"Bantuan sembako juga kami salurkan untuk warga Kampung Parunglesang Desa Pasir Sari dan Desa Pasir Tanjung, Kecamatan Cikarang Pusat yang terkena dampak banjir akibat meluapnya Sungai Cibeet," ujarnya.

Baca juga:


Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin mengatakan, pihaknya juga menyalurkan bantuan 10 karung beras, 50 dus mie instan, sarden dan air mineral kemasan untuk warga terdampak banjir di Kecamatan Muaragembong.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terkena banjir, dan semoga banjirnya cepat surut," harap Endin.

Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, sambung Endin, telah membuka 8 dapur umum di berbagai lokasi bencana banjir di Kabupaten Bekasi.

"Ada 8 dapur umum yang telah disiapkan, yang dikelola oleh Relawan Tagana. Dalam satu hari setiap dapur umum mampu menyediakan 500 sampai 700 porsi untuk warga yang terdampak," pungkasnya. (Kostan/DPKB)

Editor: Togab BB