Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bantu Pemerintah Atasi Covid-19, FPK Jakbar Bagikan Ratusan Masker dan Handsanitezer di Terminal Kalideres




________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA  Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah sekaligus kepedulian kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) Jakarta Barat mengadakan Baksos atau Bakti Sosial, dengan membagikan masker, handsanitezer dan nasi kotak di Terminal Kalideres.

Ketua FPK Jakarta Barat Muhamad Ikhsan mengatakan, dalam mengatasi permasalahan pademi Covid-19 tidak harus dikerjakan oleh pemerintahan saja, semua pihak selayaknya ikut membantu.

"Untuk itu kami dari organisasi yang tergabung dalam Forum Pembaharun Kebangsan ingin membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri kita tercinta ini," ujar Ikhsan, Rabu (10/2/2021).

Sebagai wujud kepedulian, sambung Ikhsan, FPK yang merupakan wadah kebersamaan lintas suku dan lintas organisasi, membagikan ratusan masker, handsanitezer dan nasi kotak kepada para awak bis dan para penumpang yang ada di Terminal Kalideres.

"Hari ini ada sekitar 500 Masker, 350 nasi kotak, Handsanitezer 150, fokusnya para sopir dan kernet, serta para penumpang yang hendak melakukan perjalanan pulang kampung. Walaupun sedikit, paling tidak bisa membantu saudara kita," paparnya

Sementara itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat, Amien Haji mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu momen yang baik. Artinya, seluruh stakeholder bersama Pemkot Adm Jakarta Barat saling bersinergi dengan pemerintah pusat dalam memerangi Covid-19.


"Ini salah satu bentuk kepedulian, artinya ini juga salah satu forum yang terkait dengan kemasyarakatan, sebagai bentuk antisipasi atas permasalahan yang ada, khususnya di masa pandemi ini, dan kita harus berbuat," ujar Amien Haji

Pada kesempatan itu, Amin Haji mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder khususnya kepada Forum Kebangkitan Kebangsaan yang telah membagikan masker, handsanitezer dan nasi kotak gratis serta melakukan sosialisasi 5M kepada para awak bis dan para penumpang yang ada di Terminal Kalideres.

"Sekarang bukan 3M lagi tapi 5M, yakni Menggunakan masker, Menjaga jarak Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi. Kenapa ini dilakukan di terminal, karena disini tempatnya orang yang mobilitasnya paling aktif," jelasnya.

Ia juga menghimpau pada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.


Selain Ketua FPK M. Ikhsan dan Asisten Kesra Pemkot Adm Jakarata Barat Amien Haji, Kegiatan bakti sosial tersebut juga dihadiri Kepala Kesbangpol Jakarta Barat Matsani, Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen, Ketua Garda Bintang Timur Daeng Jamal, Kanit Reskrim Polsek Kalideres Anggoro Winardi, dan Babinsa Koramil 06/Kalideres. (MBR)

Editor: Togab BB 
__________________________
Baca juga: