Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kepala Desa Jengkol Bersama Tiga Pilar Kecamatan Kresek Gelar Jumat Bersih

Giat Jumat Bersih di Desa Jengkol, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang.
(NusantaraPostOnline/ R. Noer)
_______________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, TANGERANG - Kepala Desa (Kades) Jengkol M. Kodrat Gandi gelar giat Jumat Bersih bersama Tiga Pilar sebagai upaya mencegah terjadinya banjir serta untuk meminimalisir datangnya penyakit.

Giat Jumat Bersih tersebut digelar dalam bentuk gotong royong yang melibatkan Muspika Kecamatan Kresek, Koramil 07 Kodim 0510 Tigaraksa, Polsek Kresek, dan bersama warga masyarakat Desa Jengkol, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Jumat (26/2/2021).

Gandi mengungkapkan, giat Jumat Bersih yang digelar di RT 003/ RW 01 Desa Jengkol itu dilaksanakan secara bergotong royong, dengan membersihkan selokan air atau drainase untuk melancarkan aliran air
sekaligus untuk membasmi bibit-bibit penyakit yang bersarang di saluran air saat musim hujan seperti ini.

"Selain itu juga membersihkan sampah serta ranting-ranting pohon yang mengganggu jalan umum," ucap Gandi.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Rayon Militer (Danramil) Kecamatan Kresek Kapten Inf, M. Ridwan mengatakan, giat gotong royong tersebut melibatkan Muspika Kecamatan Kresek, para Babinsa dan personel Polsek bersama warga Desa Jengkol.


"Giat Jumat Bersih ini yang pertama dilakukan sebagai upaya mencegah banjir pada musim hujan, sehingga apabila hujan deras, air bisa lansung mengalir ke selokan dan hingga selanjutnya ke bantaran sungai," jelas Ridwan.

Disamping kebersihan dan pembasmian bibit-bibit penyakit di musim hujan, sambung Ridwan, tujuan giat Jumat Bersih tersebut juga bertujuan untuk mengangkat dan menumbuhkan kembali tradisi kebersamaan musyawarah dan tradisi gotong royong masyarakat dan semua kalangan yang belakangan ini sedikit demi sedikit menghilang.

"Ini langkah baik, sehingga permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat dapat terpecahkan. Karena kita semua merupakan garda terdepan satuan kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat," tandasnya. (R.Noer)

Editor: Togab BB
_________________________
Baca juga: