Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Muspika Kecamatan Balaraja Gelar Musrembang Tahun 2022, Tema: Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia Dan Prioritas Usaha Ekonomi Kerakyatan

________________________
__________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, TANGERANG - Pemerintah Kecamatan Balaraja menggelar Musyawarah Pembangunan (Muserenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2022. Kegiatan yang digelar secara Virtual tersebut diadakan dari Aula Kantor Bersama Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Selasa (16/02/2021).

Musrembang Kecamatan Balaraja ini mengusung tema, “Meningkatakan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Meningkatkan Ekonomi Kemasyarakatan".

Acara tersebut dihadiri Muspika Kecamatan Balaraja, yakni Kapolsek Balaraja, Danramil 05 Balaraja, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dapil 1 Kabupaten Tangerang, Tim Bapenda, Kepala Puskesmas dari 2 Desa, 8 Kepala Desa (Kades), 1 Kepala Kelurahan (Lurah) dan perwakilan sesepuh Desa.

Baca juga:


Dalam kegiatan tersebut Camat Balaraja H. Yayat Rohiman, S.IP, M.Si, mengungkapkan bahwa masih ada 13 pokok isu masalah yang ada di Kecamatan Balaraja yang tertunda pada tahun lalu.

Lebih lanjut Yayat mengatakan, untuk saat ini yang diharapkan adalah pembangunan Sekolah untuk tingkat Sekolah Dasar Negri (SDN) terutama di daerah Desa Gembong. Menurutnya hal itu disebabkan bangunan SDN tersebut masih berdampingan dengan pasar Gembong.

”Saya berharap ke depan ada pembangunan SDN di Desa Gembong Kecamatan Balaraja, selain itu pembangunan jalan, budidaya ikan lele, usaha bersama, pengembangan usaha batik Balaraja dan pembangunan lainya,” katanya.

Yayat menambahkan, dalam hal ini Kecamatan Balaraja menampung 100 aspirasi usulan-usulan dari 7 desa dan 1 Kelurahan serta titipan dari anggota DPRD Kabupaten Tangerang.

“Semoga dari usulan-usulan tersebut bisa terealisasikan untuk tahun anggaran berikutnya," ujarnya.

Selama acara berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat, dan kegiatan Musrembang tersebut berjalan lancar, aman dan kondusif. (R. Noer)

Editor: Togab BB