Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Peduli Keselamatan Berlalu lintas, Kapolsek Balaraja Bersama Komunitas Taman Baca dan Penyanyi Jalanan Tambal Jalan Berlubang


________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, TANGERANG - Untuk menumbuh-kembangkan rasa kepedulian akan keselamatan berlalu lintas, Kapolsek Balaraja beserta seluruh jajarannya bersama anggota Taman Baca (TB) dan komunitas Penyanyi Jalanan (KPJ) Kecamatan Balaraja bergotong royong tambal jalan berlubang sepanjang 200 meter di ruas jalan protokol dan fly over Balaraja, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Sabtu (27/2/2021).

Kapolsek Balaraja Polresta Tangerang Kompol Gede Prasetia Adi. S mengatakan, pada intinya Polsek Balaraja menggerakkan elemen-elemen yang ada di Kecamatan Balaraja untuk bisa lebih sensitif dan peduli.

"Kami dari pihak Polsek (Balaraja, red) yang menaungi dua Kecamatan, yakni Balaraja dan Sukamulya, salah satunya kami membuat program kerja bernama Polisi Peduli Keselamatan Berlalu lintas," kata Prasetia.


Lebih lanjut Prasetia menuturkan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa mengembalikan kenyamanan para pengguna jalan.

"Karena beberapa waktu lalu kami melakukan pengecekan, terdapat beberapa titik jalan yang sudah rusak dan tentunya (dikhawatirkan, red) akan menambah potensi gangguan lalu lintas yang bisa menimbulkan kecelakaan seperti yang pernah terjadi, dan ini antisipasi jangan sampai terulang lagi. Walaupun mungkin tidak sekaligus akan tertangani, namun kami akan terus melakukan kegiatan ini sehingga ada kenyamanan untuk para pengguna jalan," tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Taman Baca Balaraja Erwin Subrata menyatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan yang digagas oleh Kapolsek Balaraja itu.

"Karena kegiatan ini suatu langkah positif, maka kami dari Taman Baca sangat mendukung penuh kegiatan dari pihak Polsek Balaraja, yang mana pihak Polsek mengikut sertakan sebagian besar Anggotanya, dan dari kami Taman Baca, juga komunitas Pengamen Jalanan yang ada di Balaraja saling bersinergi," ucap Erwin.

Sementara itu, Kanit lantas Polsek Balaraja Iptu Hariri mengungkapkan rasa takjubnya kepada atasannya Kapolsek Balaraja yang ikut terjun langsung membersihkan tanah endapan yang ada di trotoar jalan.


"Saya merasa bangga dengan adanya Bapak Kapolsek yang begitu antusias ikut terjun langsung untuk membersihkan tanah endapan yang ada di trotoar, dan begitu juga dengan para anggota yang lain, dan saya berharap kegiatan ini akan terus berlanjut," ujar Hariri. (R.Noer/Red.)

Editor: Togab BB
_________________________________
Baca juga: