Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Program Guyub TNI-Polri, Kapolda Banten Silaturahmi ke Mako Grup 1 Kopassus



__________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, SERANG - Untuk menjaga Soliditas sesama aparat di wilayah Provinsi Banten, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, S.H., M.H., MBA., bersama Wakapolda Banten dan PJU Polda Banten melakukan kunjungan ke Mako Grup 1 Kopassus, Rabu (10/02/2021).

Setibanya di Mako Grup 1 Kopassus, Kapolda Rudy Heriyanto bersama rombongan disambut oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko beserta para Perwira Korem 064/MY, Dangrup 1 Kopassus, Danyon 320 Badak Putih, Danlanal Banten, serta Danyon Mandala Yudha.

Menurut Kapolda Rudy Heriyanto, kunjungan tersebut merupakan pelaksanaan dari Comander Wish Kapolda Banten, serta sebagai bentuk silaturahmi sekaligus untuk memperkuat sinergitas atau Guyub antara TNI-Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda Rudy Heriyanto menyampaikan apresiasinya atas sinergitas yang terjalin dengan baik selama ini antara TNI dan Polri, khususnya di wilayah Provinsi Banten.

“Saya merasa bersyukur jalinan sinergitas antara TNI dan Polri khususnya di wilayah provinsi Banten yang telah dilaksanakan selama ini berjalan dengan baik. Hubungan yang harmonis tersebut tercermin dari kerjasama pelaksanaan tugas yang solid pada seluruh tataran penugasan, baik antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kapolsek dengan Danramil, Kapolres dengan Dandim maupun Kapolda dengan Danrem,” tutur Kapolda Rudy Heriyanto.

Baca juga:


Lebih lanjut Kapolda Rudy Heriyanto mengungkapkan, bahwa Ia merasa bangga karena kegiatan Guyub TNI-Polri tersebut diikuti dengan antusias dan penuh rasa kebersamaan dari keluarga besar TNI-Polri di Provinsi Banten.

“Sinergitas TNI-Polri yang didukung oleh Pemerintah Daerah Prrovinsi Banten dan seluruh stakeholder merupakan suatu kondisi yang mutlak diperlukan dalam melakukan upaya menciptakan stabilitas keamanan sebagai fondasi pembangunan di Provinsi Banten,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Kapolda Rudy Heriyanto mengungkapkan harapannya agar kegiatan Guyub TNI-Polri tersebut dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk memperkuat jalinan rasa kekeluargaan dan kebersamaan.

“Saya berharap kegiatan Guyub TNI-Polri ini dapat menjadi momentum bagi semua pihak untuk memperkuat jalinan rasa kekeluargaan dan kebersamaan selayaknya menjadi keluarga, sehingga kita mampu merestorasi kerukunan dalam kehidupan masyarakat dan mencegah terjadinya konflik sosial. Mari kita singkirkan ego sektoral serta tingkatkan soliditas dan solidaritas diantara TNI-Polri dalam menjaga stabilitas nasional dan mendukung pembangunan nasional, karena dalam membangun bangsa tidak bisa dilakukan sendiri, tapi perlu kerja sama dan kolaborasi berbagai komponen bangsa untuk mencapai kemajuan,” tutup Rudy Heriyanto.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, bahwa TNI-Polri siap menjadi pelopor tertib protokol kesehatan dan penjaga Kamtibmas.

"Silaturahmi ini merupakan implementasi commander wish Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto, yakni Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan tentang Guyub TNI-Polri, dan juga sebagai bentuk penguatan sinergisitas dan penegasan komitmen kami bahwa TNI-Polri siap menjadi pelopor tertib protokol kesehatan dan penjaga Kamtibmas,” pungkas Edy Sumardi.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan Guyub TNI-Polri tersebut dimulai dengan melaksanakan apel bersama, kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan arahan dari kedua pimpinan, yaitu Kapolda Banten dan Danrem 064/MY, Selanjutnya, olahraga bersama dengan jumlah peserta yang terbatas.

Kegiatan yang berjalan penuh keakraban dan kehangatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti sebelum memasuki Mako Grup I Kopassus, semua yang hadir diperiksa suhu tubuhnya, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak yang aman. (R.Noer)

Editor: Togab BB