Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Walikota Jakbar Kunjungi Vaksinasi Covid-19 Khusus Nakes di Puskesmas Cengkareng



__________________________________________________________________
NusantaraPostInline.com, JAKARTA -  Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, S.Sos, M.AP., didampingi Komandan Distrik Militer (Dandim) 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, dan Kepala Satuan (Kasat) Shabara AKBP Rizal beserta kepala Suku Dinas (Kasudin) Kesehatan, Camat dan Lurah Cengkareng Barat, meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Nakes atau Tenaga Kesehatan di Puskesmas Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (11/2/2021)

Di tengah kegiatan kunjungannya tersebut, Walikota Uus menjelaskan bahwa salah satu upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 adalah dalam bentuk imunisasi, yakni melalui Vaksinasi Covid-19 .

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, sambung mantan Wakil Walikota Jakarta Timur itu, sudah berjalan sejak tanggal 14 Januari yang lalu, sehingga sudah hampir sebulan lamanya Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan, dan sekarang Vaksinasi tersebut dilakukan kepada para Petugas kesehatan, dengan tagline "SAYA SUDAH DI VAKSIN".

"Alhamdulillah untuk di Jakarta Barat sampai saat ini masih berjalan dengan baik, walaupun mungkin beberapa hari yang lalu ada sedikit hingar-bingar, tapi bagi saya ambil hikmahnya saja, bahwa itu semua merupakan proses yang tidak selalu berjalan mulus, pasti ada tantangan dan hambatan yang dapat dijadikan bahan untuk evaluasi pelaksanaan selanjutnya," tuturnya.

Baca juga:


Lebih lanjut pria kelahiran Ciamis, Jawa Barat, 48 tahun yang lalu itu menerangkan, bahwa fasilitas untuk menangani imunisasi Vaksin Covid -19 di Jakarta Barat tersebut ada di 4 (empat) titik.

"Berdasarkan laporan dari Sudin Kesehatan bahwa untuk fasilitas untuk menangani imunisasi Vaksin Covid -19 di Jakarta Barat ini ada 4 titik. Pertama dilaksanakan di 16 Puskesmas Kecamatan, 13 di Puskesmas Kelurahan, 4 di Rumah Sakit Umum Daerah yang tersebar di wilayah Jakarta Barat. Selain itu juga ada 4 di Rumah Sakit Pusat milik Kementerian Kesehatan, dan yang terakhir ada 18 Rumah Sakit swasta. Ini semua dikolaborasikan dalam rangka membantu percepatan pelaksanaan imunisasi Vaksinasi Covid 19." ujarnya.


Dengan tersebarnya fasilitas di beberapa lokasi tersebut, pria yang pernah menjabat Camat Kalideres Jakarta Barat periode 2015-2016 itu pun berharap pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Sehingga apa yang menjadi target dari pemerintah bisa tercapai dan wabah Covid-19 ini cepat berlalu," tutupnya. (MBR)

Editor: Togab BB