Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wujudkan Program Kapolda Banten dan Program Kapolresta Tengerang, Polsek Balaraja Buka Warung Jumat dan Jumat Peduli di Kecamatan Sukamulya

Istimewa
_________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, TANGERANG – Kepolisian Sektor (Polsek) Balaraja, membuka Warung Jumat dan Jumat Peduli di Masjid Tajul Huda Latief, Kampung Perahu, Desa Perahu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, pada Jumat (19/2/21).

Kapolsek Balaraja, Kompol Gede Prastia Adi Sasmita mengungkapkan, bahwa Warung Jumat tersebut merupakan program Kapolda Banten Irjen Dr. Rudy Heriyanto Adi Nugroho, SH, MH, MBA., yakni Pendekar Banten Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan.

“Pendekar Banten yaitu Polisi yang Empati Mengayomi, dan Dicintai masyarakat, yang salah satunya Program Warung Jumat,” ujarnya.

Lebih lanjut Kompol Gede mengatakan, Jumat Peduli merupakan program Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro untuk berbagi dengan sesama.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro melalui Kompol Gede berpesan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan 5 M.

“Saat ini kita kita sama-sama ketahui bahwa kita sedang dalam perang melawan pandemi Covid-19. Oleh karena itu kita mesti bisa menyesuaikan diri dengan disiplin melaksanakan protokol kesehatan,” tutur Kompol Gede.

Menurut Kompol Gede, saat ini sudah dilaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro mulai dari tingkat rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW), Desa/Kelurahan, hingga kecamatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Tugas dari PPKM Berbasis Mikro, sambung Kompol Gede, adalah mengawasi wilayahnya dari sebaran Covid-19.

“Apakah ada atau tidaknya warga yang terpapar Covid-19, intinya segera melakukan penanganan secara berjenjang dengan metode 3T yakni testing, tracing, dan treatment,” jelasnya.

Senada dengan pesan Kapolresta Tangerang, Kompol Gede juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bekerja sama menerapkan protokol kesehatan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas atau mengurangi aktivitas di luar rumah.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang cepat teratasi,” pungkasnya. (R.Noer)

Editor: Togab BB
_________________________
Baca juga: