Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bantuan Kuota Data Internet dari Kemdikbud 2021 Sudah Mulai Disalurkan


----------------------------------------------------------------------------------
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA - Tahun ini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) kembali melanjutkan kebijakan bantuan kuota data internet bagi Siswa, Guru, Mahasiswa dan osen.

Dikutip dari laman Instagram resmi milik Kemdikbud, bantuan tersebut disalurkan pada bulan Maret hingga Mei 2021.

"Bantuan akan disalurkan pada tanggal 11-15 setiap bulan dan berlaku selama 30 hari sejak diterima," tulis akun @kemdikbud,ri dilihat NusantaraPostOnline pada Jumat (12/3/2021).

Peserta didik PAUD mendapat 7 GB/bulan, peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapatkan 10 GB/bulan, pendidik PAUD dan pendidik jenjang pendidikan dasar dan menengah mendapakan 12 GB/bulan, serta mahasiswa dan dosen mendapat 15 GB/bulan.

Paket kuota data internet di atas merupakan kuota umum yang bisa digunakan untuk mengakses semua laman dan aplikasi (all network) dengan pembatasan akses kepada: situs yang diblokir oleh Kemenkominfo atau  Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta daftar pengecualian yang tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemendikbud di link: https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/.

Adapun daftar pengecualian yang tercantum pada situs resmi bantuan kuota data internet Kemdikbud: Twitter; Instagram; Facebook; dan Tiktok.

Daftar situs dan aplikasi yang dikecualikan di atas dapat bertambah sewaktu-waktu sesuai ketentuan Pemerintah.

Untuk diketahui, bagi siswa yang ingin mendapatkan bantuan kuota data internet Kemendikbud di atas, nomor HP siswa bersangkutan terlebih dahulu didaftarkan oleh operator sekolah. Sedangkan bagi siswa yang sudah pernah mendapatkan bantuan kuota data internet pada tahun 2020, maka untuk mendapatkan bantuan kuota data internet pada tahun ini Kemendikbud tidak menuntut penerima menggunakan nomor HP baru. (*Red.)

Editor: Togab BB
_____________________
Baca juga: