Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

CEO AirAsia Indonesia: Danau Toba Indahnya Kalahkan Swiss

Danau Toba (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI
---------------------------------------------------------------------------------
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA - Sebagai CEO AirAsia Indonesia, sudah tugas Veranita Yosephine Sinaga untuk datang ke tempat wisata terbaik di Indonesia. 

Menurut alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) fakultas Teknik Industri ini, ada satu destinasi yang terbaik.  Danau Toba, itulah destinasi favorit Veranita Yosephine Sinaga. 

Sebagai Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita bahkan baru pertama kali menginjakkan kaki ke Danau Toba saat bergabung di AirAsia.

"Huta Ginjang, begitu aku menginjakkan kaki di sana, rasanya aku melihat Tuhan tuh besar banget," kata Veranita kepada detikTravel.

Buat yang belum tahu, Huta Ginjang berada di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Desa ini menjadi tempat terbaik untuk menikmati keindahan Danau Toba.

"Rasanya Tuhan tuh bilang ke saya, apa lagi yang harus saya takutkan? Danau Toba saja bisa dibuat segini indahnya, apalagi hidup saya. Rasanya benar-benar terharu saking indahnya," kenang Veranita.

Baca juga:

Desa Huta Ginjang ini berada di ketinggian 1.555 mdpl, wajar saja Danau Toba terlihat begitu memukau dari sana. Permukaan Danau Toba seakan jadi bias dari keindahan cakrawala biru nan megah.

"Dari semua destinasi domestik yang saya kunjungi, Danau Toba yang terbaik. Bahkan Danau Toba lebih baik dari Swiss," ucapnya.

Swiss memang kerap jadi pembanding Danau Toba. Latar gunung di Danau Jenewa bisa dibilang mirip-mirip dengan Danau Toba. Bedanya, kalau semakin sore Danau Toba akan tertutup kabut. Suasananya makin dramatis dan magis.

"Sayangnya, atraksi dan hospitality di Danau Toba masih harus diperbaiki," tutur perempuan yang mengawali karier dari management associate di British America Tobacco (BAT) Indonesia  ini.

Menurut pengalaman Veranita bermalam di Danau Toba tak seindah pemandangannya. Hotel-hotel di sana masih banyak kekurangan dan harus segera diperbaiki sebagai salah satu destinasi super prioritas.

"Sebagai darah batak, saya benar-benar merasakan kedekatan dengan Danau Toba. Jadi saya berharap Danau Toba semakin baik sebagai destinasi super prioritas," ujarnya.

Sumber: detikTravel

Editor: Togab BB