Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Disinyalir Sering Undang Kerumunan Massa Para Pencari Kerja, Kantor LPM Kelurahan Balaraja Disegel Satpol PP


Kantor LPM Kelurahan Balaraja Disegel Satpol PP. (Istimewa)
__________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, TANGERANG - Kantor Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, disegel oleh petugas 
Satpol PP dengan menggunakan dua batang bambu pada Selasa (22/3/2021) yang lalu. Namun hal itu tidak membuat pihak LPMK Balaraja menghentikan kegiatannya merekrut para pencari kerja, bahkan mereka dituding semakin tidak mengindahkan ketentuan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Terkait hal tersebut, saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya, seorang pegawai Kelurahan setempat mengatakan, bahwa kantor LPMK Balaraja saat ini ditutup sampai dengan waktu yang tidak ditentukan. 

"Penutupan (penyegelan, red) dilakukan karena LPMK saat ini diduga bermasalah, yang dalam arti lembaga ini tidak mengindahkan peraturan terkait PPKM skala mikro yang masih berlangsung," ucap pegawai Kelurahan Balaraja yang tidak disebutkan namanya itu, Kamis (25/3/2021).

Baca juga:


Sementara itu di tempat berbeda, sumber lain yang juga tidak disebutkan namanya mengungkapkan, bahwa keberadaan LPMK Balaraja itu belakangan ini dipersoalkan olehl banyak pihak.

"Lembaga (LPMK Balaraja, red) itu mendapat sorotan dari berbagai pihak. Salah satunya dari warga setempat yang khawatir terhadap kerumunan para pencari kerja di tengah kondisi pandemi saat ini," ujarnya.

Walau demikian, sambung dia, sepertinya pihak LPMK tidak mengindahkan sorotan dari warga setempat itu.


"Bahkan pihak LPMK itu masih berusaha mencari celah untuk tetap melakukan perekrutan calon tenaga kerja meskipun dengan lokasi kantor yang berpindah-pindah," imbuhnya.

Ia berpendapat, wajar kalau tindakan pihak LPMK itu menimbulkan kecurigaan bagi banyak pihak, dan patut diduga ada motif keuntungan ekonomi yang terselubung dibalik gencarnya kegiatan pihak LPMK itu.

"Terlebih lagi dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini," pungkasnya. (R.Noer/Red.)

Editor: Togab BB