Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Jelang Mudik Lebaran 2021, Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen: Kita akan siapkan 500 armada bus

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen.
 (NusantaraPostOnline/MBR)
______________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA - Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen menyebut akan ada wacana dibukanya mudik lebaran Idul Fitri 2021. Pihaknya sudah menerima informasi wacana mudik lebaran yang kembali diadakan saat libur Idul Fitri.

"Informasi itu baru sebatas wacana sehingga kita belum mendapatkan arahan skema protokol kesehatan ketat dalam mudik lebaran 2021," ujar Revi saat dihubungi, Minggu (21/3/2021).

Terkait wacana tersebut, sambung Revi, pihaknya bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rapat koordinasi terlebih dahulu pada bulan puasa tahun ini.

"Menjelang mudik lebaran 2021, kita akan menyiapkan kurang lebih 500 armada bus. Adapun nanti akan ada penambahan armada, ini dilakukan untuk mengantisipasi kenaikan jumlah penumpang," katanya.

Baca juga:

Revi memprediksi, mudik tahun ini terjadi peningkatan jumlah penumpang dibandingkan tahun lalu. Untuk itu, pihaknya juga akan memastikan tingkat keamanan.

"Kita harus menyiapkan petugas keamanan baik dari TNI-Polri, Dishub dan unsur terkait lainnya," tandasnya. 

Menurut dia, terkait dengan protokol kesehatan di terminal Kalideres, pihaknya menggunakan tes GeNose di setiap pos yang telah disediakan.

"Yang jelas sekarang kami masih menunggu hasil rapat nanti seperti apa mekanismenya pada mudik lebaran 2021," terangnya.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan, pemerintah tidak akan melarang masyarakat untuk mudik pada Lebaran 2021.

Perayaan Lebaran tahun ini diperkirakan masih dalam suasana pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Menhub Budi Karya dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR saat membahas sejumlah hal, salah satunya kesiapan transportasi untuk arus mudik dan arus balik lebaran 2021, pada Selasa (16/3/2021) ditengah. (MBR)

Editor: Togab BB