Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Kategori Pelayan Publik di RSUD Balaraja  Hari ini Berjalan Lancar


 Para Penerima Vaksinasi Covid-19 di RSUD Balaraja, Jumat (5/3/2021). 
------------------------__________________------------------------------------
NusantaraPostOnline.com, TANGERANG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tobat Balaraja hari ini kembali melaksanakan Vaksinasi Corona Virus Disease (Covid-19), Jumat (5/3/2021).

Kegiatan vaksinasi yang merupakan tahap kedua pada periode pertama yang dikhususkan bagi para Pelayan publik tersebut digelar dalam sepekan ini, yang dimulai sejak hari Senin hingga Sabtu (6/3/2021) besok.


"Di Rumah Sakit ini (dalam sepekan ini, red) dilakukan Vaksinasi kategori pelayan publik dan lansia, namun untuk Kabupaten Tangerang sendiri saat ini untuk  Lansia belum dilaksanakan, hanya baru pelayan publik saja," ujar Dr. Aang Sunarto, Kepala Seksi RSUD Balaraja, Jumat (5/3/2021).

Lebih  lanjut Dr. Aang menjelaskan, katagori pelayan publik itu ada 12 katagori.

"Antara lain dari ASN, Porkopinda, TNI POLRI, Guru, Ulama dan lainnya, termasuk di antaranya Jurnalis atau wartawan itu sendiri yang menjadi pelayan publik," jelasnya.

RSUD Balaraja, sambung Dr. Aang, mendapatkan sasaran Vaksinasi dari Dinas Perhubungan, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pertanian, Guru dan Bank Jabar Banten," imbuhnya.

Menurut Dr Aang, untuk hari ini  Jumat dan besok Sabtu, pelayan publik dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang RSUD Balaraja Mendapatkan 100 penerima sasaran Vaksinasi.

"Namun dari dua hari terjadwal itu kami berusaha menyatukan target 200 penerima Vaksinasi dari pelayan publik khusus tenaga Pengajar", terang Dr.Aang.

Hj. Agusniah, M,pd., Kepala Sekolah SDN Benda 2, Kabupaten Tangerang

Di tempat terpisah, seorang penerima vaksinasi, Hj. Agusniah, M,pd, Kepala Sekolah Dasar Negeri Benda 2 mengaku awalnya dia merasa takut untuk menerima vaksin.

"Tapi karena saya  juga sebagai pelayan publik dan disamping itu untuk memberi inspirasi bagi masyarakat luas agar bisa mensukseskan program Pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang belum berakhir ini, akhirnya saya berhasil mengalahkan rasa takut saya," kata Hj. Agusniah, usai menerima vaksin. (R.Noer)

Editor: Togab BB
_______________________________
Baca juga;