Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

SDN Kapuk 02 Pagi Jakbar Raih Juara 2 Putri Lomba Permainan Besar Siaga (PBS)


__________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA -
 
Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini dunia pendidikan melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ), namun hal itu tidak menjadi penghalang bagi pihak Sekolah SDN Kapuk 02 Pagi untuk meraih prestasi.

Belum lama ini, Sekolah SDN Kapuk 02 Pagi meraih juara 2 Putri dalam Lomba Pramuka Permainan Besar Siaga (PBS) se-Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Ketika ditemui di ruang kerjanya, Endang Kadarisman, Spd., MM., selaku Kepala Sekolah, mengungkapkan, bahwa meskipun kegiatan belajar-mengajar lewat daring (dalam jaringan) atau pembelajaran jarak jauh, murid kami bisa meraih prestasi," ujar Kadarisman.

Kendati demikian, sambung Kadarisman, karena suasana masih pandemi, perlombaan tersebut dilakukan melalui daring atau secara virtual.

"Karena itu untuk pemberian pialanya dilakukan di SDN Rawa Buaya 02 Pagi, dan itu pun kita mengikuti aturan protokol kesehatan yang ketat," jelas Kadarisman.

Menurut Kadarisman, jumlah peserta yang mengikuti perlombaan Pramuka PBS tersebut sebanyak 15 Sekolah se-Kecamatan Cengkareng.

Sementara itu, Izul selaku Pembina Pramuka di SDN Kapuk 02 Pagi mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh murid-murid binaannya. Pasalnya, meskkipun semua persiapan yang dilakukan pihak sekolahnya melalui daring atau virtual, namun pihak sekolahnya dapat meraih prestasi tersebut melalui murid-murid binaannya.

'Alhamdulilah, murid disini bisa memahaminya, jadi ketika perlombaan dilaksanakan melalui virtual murid-murid bisa memahami semua," ucap pria yang akrab disapa kak Izul itu.


Beberapa murid yang mendapatkan prestasi, sambung kak Izul, antara lain bernama Gladis dan Nadia.

"Mereka berdua murid kelas 3, dan murid-murid kita ini bisa meraih prestasi tersebut tentu berkat kerja sama yang baik antara Kepala Sekolah, Guru dan Murid-murid disini," imbuhnya. (Anton PS/MBR)

Editor: Togab BB
_________________________
Baca juga: