Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

DPD Ikatan Keluarga Minang Kabupaten Tangerang Gelar Aksi Sosial Berbagi Nasi Kotak dan Takjil Ramadhan



____________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, TANGERANG – Dewan Perwakilan Daerah Ikatan Keluarga Minang (DPD IKM) Kabupaten Tangerang bersama DPC IKM Kecamatan Balaraja menggelar aksi peduli sosial, dengan membagi-bagikan nasi kotak dan takjil kepada para pengguna jalan di bulan suci Ramadhan 1442 H.

Gelar aksi peduli sosial itu dipusatkan di jalur fly over tepatnya di depan Mapolsek Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (29/04/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Komandan Koramil 05/Balaraja, Kapten Inf Asep yang diwakili Anggotanya Serka Rohnya.S., Ketua DPD IKM Kabupaten Tangerang Donny Putra Tanjung beserta jajarannya, dan Ketua DPC IKM Kecamatan Balaraja Tomy Tanjung beserta jajarannya.

Donny Putra mengungkapkan, aksi peduli sosial itu baru pertama kalinya dilakukan oleh jajaran DPD IKM Kabupaten Tangerang khususnya di bulan suci Ramadhan 1442 H. 


Menurut penuturan Donny Putra, aksi peduli sosial dengan membagi-bagikan 600 kotak Nasi dan Takjil Ramadhan itu bertujuan untuk saling berbagi keberkahan. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

Sementara itu, Tomy Tanjung selaku ketua DPC Kecamatan Balaraja, sangat mengharapkan dukungan dari segala pihak dan unsur pemerintahan agar ke depannya organisasi Ikatan Keluarga Minang (IKM) bisa meningkatkan silaturahmi guna memperkuat ikatan persaudaraan.

Tomy mengatakan, kegiatan sosial tersebut tidak hanya dilakukan dalam bentuk berbagi Nasi kotak dan Takjil Ramadhan.

"Kita akan lakukan dalam bentuk lain yang sifatnya bisa membantu  meringankan beban bagi masyarakat  yang membutuhkan," ujar Tomy.

Kegiatan sosial bagi-bagi Nasi kotak dan Takjil Ramadhan tersebut, sambung Tomy, bukan merupakan kegiatan yang pertama.

"Sehari sebelumnya kami melakukan  acara serupa di wilayah Kecamatan Cisoka,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kegiatan sosial bagi-bagi Nasi kotak dan Takjil Ramadhan kepada para pengguna jalan tersebut digelar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

"Semoga wabah virus Corona cepat teratasi, agar perekonomian masyarakat bisa pulih seperti sedia kala," harap Tomy. (R. Noer)

Editor: Togab BB
____________________________________________________________________________
Baca juga: