Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pengemudi Fortuner yang Todongkan Senjata Api di Duren Sawit Ditangkap Tim Gabungan Polda Metro Jaya


_________________________________________________________________
NusantarPostOnline.com, JAKARTA - Tim gabungan Polda Metro Jaya dalam waktu yang singkat berhasil menangkap pengendara mobil Fortuner dengan nomor plat B 1673 SJN yang sempat menodongkan senjata api berupa pistol ke arah pengendara motor dan sejumlah warga di Jalan Kolonel Soegiono tepatnya di perempatan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (2/4/2021) dini hari.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, pada Jumat (2/4/2021) siang, seperti dikutip dari akun intagram @jakartamerekam.


"Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, pengendara mobil Fortuner tersebut berinisial MFA," tulis akun @jakartamerekam, Jumat (2/4/2021).

Anggota kepolisisan (Tim Gabungan) sempat mendatangi rumah pelaku di kawasan Pal Senayan, Jakarta Selatan, tetapi tak berhasil mememukan pelaku.

"Tapi melalui orangtuanya berhasil kita mengetahui posisi daripada yang bersangkutan," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (2/4/2021) siang, seperti ditulis akun @jakartamerekam.

Kemudian, MFA berhasil diamankan di salah satu parkiran mal di Jalarta Selatan tak lama setelah kejadian tersebut beredar viral di media sosial (medsos).

Yusri juga menyebut, Polisi kini masih melakukan olah Tempat Kejadian Perkara(TKP) mendalami peristiwa kecelakaan lalu lintas dan penodongan senjata api.



Sebelumnya, sempat beredar video di medsos terkait penodongan senjata api oleh pengemudi mobil Fortuner tersebut.

Dalam tayangan video yang berdurasi sekitar 1 menit tersebut terlihat pengemudi mobil Fortumer seorang pria berkacamata, berkaus hitam, berambut pendek dan menggunakan jam tangan berwarna silver. Ia diketahui terlibat laka (kecelakaan lalu lintas) dengan pengendara motor honda matic yang ditunggangi dua orang perempuan.

"Gua jalan aja ya, bukan salah gua!" ujar pengemudi mobil Fortuner tersebut dengan nada suara tinggi (marah) setelah menodongkan senjata api sejenis pistol ke arah pengendara motor dan sejumlah warga di Duren Sawit dalam tayangan video yang beredar Jumat (2/4/211) pagi.


Aksi arogan si pangendara mobil Fortuner dalam tayangan video yang viral tersebut membuat warganet geram.

"Tolong pak @polres_jaktim, tolok pak dikunjungi rumahnya (pengendara mobil fortuner, red)," tulis akun  @guntarperdanaibrahim.

"Tolong ditindak lanjuti, kami selaku masyarakat resah akan jejadian tersebut, betapa mudahnya masyarakat mempunyai senjata api @divisihumaspolri @ccicpolri .....,," tulis akun @bytaofficial

"Parah sih kalo ga ampe ditindak lanjuti," komentar akun @fa.tih12.

"Kali ini kalau hanya dengan meminta maaf dan masalah selesai, ancang ancang saya keluar dari indonesia," gerutu pemilik akun @frangky.sakul87.

"Ini sih gak bs minta maaf aja krn itu pegang senjata ada UU nya," komentar akun @margaretholiviahutauruk.

"Real teroris gak ada bedanya sama yang nodong pistol di mabes polri," komentar @iqraalrizal.

Baca juga:

Namun ada warganet yang melihat aksi arogansi si pengendara mobil fortuner yang menodongkan senjata api tersebut merupakan momentum bagi para wakil rakyat di Senayan untuk memikirkan dan membuat regulasi yang benar-benar tepat, sehingga peristiwa serupa terkait maraknya penyalahgunaan senjata api di tengah masyarakat tidak terulang krmbali.
.
"Kepada Yth wakil rakyat, Kami sudah bosan thd  perilaku2 seperti ini, kemudian hanya berujung klaridikasi. Sudah saatnya bpk/ibu yth untuk berfikir rwgulasi apa yang tepat untuk prilaku2 spt ini, agar hal2 spt ini tidak terulang kambali," tulis akun @bernandopasaribu. (Bisman/Red.)

Editor: Togab BB