Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Untuk mempermudah masyarakat melaporkan setiap kejadian di laut, Ditpolairud Polda Banten luncurkan APLIKASI BISA



_________________________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, BANTEN -- Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Banten menggelar peresmian Kapal Patroli Polisi XXIII-2014 sekaligus meluncurkan (launching) 'Aplikasi Bisa' di Mako Ditpolairud Polda Banten, Jumat (30/4/2021).

Direktur Polairud Polda Banten Kombes Pol Rustam Mansur S.I.K. menjelaskan bahwa Kapal Polisi XXIII-2014 merupakan kapal cepat yang di produksi oleh PT Gandasari dengan menggunakan anggaran tahun 2020.

"Kapal Polisi XXIII-2014 adalah kapal cepat yang dimiliki Ditpolairud Polda Banten dengan kecepatan mencapai 35 knot,' jelas Kombes Pol Rustam Mansur S.I.K.

Acara launching Aplikasi Bisa tersebut dihadiri oleh KSOP kelas I Banten, LANAL Banten, ASDP, Bea Cukai, Basarnas, VTS Merak, DISTRIKK NAVIGASI Kelas I Tanjung Priuk.

Baca juga:

Sementara itu Wakil Dirertur Polairud Polda Banten menambahkan, Aplikasi Bisa merupakan Aplikasi Ditpolairud yang berisi tentang kegiatan Polair.

"Aplikasi Bisa bertujuan memudahkan sistem pelaporan sehingga masyarakat lebih mudah melaporkan setiap kejadian di laut,"tutur Wadirpolairud AKBP Abdul Majid". (R.Noer)

Editor: Togab BB