Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Viral! Oknum Petugas Dishub Kabupaten Tangerang Terekam Kamera Lakukan Pungli ke Supir Pengangkut Buah Melon



Tangkapan layar video oknum petugas Dishub Kabupaten Tangerang lakukan pungli ke supir buah melon. (Instagram)
_____________________________________________________________________________

NusantaraPostOnline.com, TANGERANG -- Seorang oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang terciduk lakukan pungutan liar atau pungli kepada supir pengangkut buah melon.

Aksi punli yang dilakukan oleh oknum petugas Dishub Kabupaten Tangerang itu terekam kamera video. Peristiwa itu terjadi di daerah Sepatan, Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/4/2021).

Video tersebut viral setelah diunggah oleh akun @warung_jurnalis di laman instagram. Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa aksi pungli itu terjadi di dekat kantor Polsek Sepatan.

Dalam video yang berdurasi sekitar 20 detik tersebut, oknum petugas Dishub Kabupaten Tangerang itu terang-terangan meminta uang kepada sopir dengan alasan untuk membantu.

"Sini-sini.. sudah dibawa sini kalau mau dibantu," katanya dalam video tersebut

Supir tersebut kemudian terlihat memberikan uang Rp50 ribu kepada oknum petugas Dishub Kabupaten Tangerang itu.

Mengetahui jumlah yang diberikan sang Supir tak sesuai, oknum petugas Dishub itu menggerutu.

"Akh, dibantu cuma segitu, gimana sih kamu!" katanya sambil menagih.

Sang supir yang hanya bisa pasrah berupaya mengajak oknum petugas Dishub Kabupaten Tangerang itu untuk menemui bosnya yang tak jauh dari lokasi tersebut.

"Dekat ini pak di situ. Entar ngomong sama bosnya aja ayo, aku kan cuma ngantar doang," ajak sang supir.

Dalam unggahan tersebut disebutkan oknum Dishub Kabupaten Tangerang itu meminta uang sejumlah Rp300 ribu dari sang sopir yang mengangkut buah melon yang muatannya diperkirakan kurang dari 1 ton itu.

Oknum petugas Dishub Kabupaten Tangerang itu mengatakan jika mobil tersebut melebihi batas muatan.

Video yang sudah disalsikan lebih dari 97 ribu warganet itu menuai kecaman.

Pemilik akun @muhamadrohmani75  mengecam perbuatan oknum petugas Dishub Kabupaten Tangerang itu yang dinilainya telah membuat susah orang lain.

"Lagi pandemi.. Emang susah, tapi jangan bikin susah orang lain. Klo dipecat Ente yang rugi .. Om Dishub," tulisnya.

"Kenapa rakyat kecil masih diperas om, hati anda dimana? Kita kerja mati-matian buat menyambung hidup dari hari ke hari sedangkan anda dudah mendapatkan penghasilan dan tunjangan dari negara tapi madoh tega memeras rakyat kecil," tulis pemilik akun @badjoelz.

"Supir bawa muatan buah pemasukannya ga banyak bisa ngasih Sedekah. Ini ada ASN  digaji negara malah minta duit sama supir,  jadi yang DERAJATNYA yang lebih tinggi siapa ya?" tulis pemilik akun @heksapamungkas.

"Ini mah bukan Petugas tapi Pengemis!" gerutu pemilik akun @murdianto_matta. (*Red.)

Editor: Togab BB
___________________________________________
Baca juga;