Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Wakasad hadiri Apel Bersama Wanita TNI bertepatan dengan Hari Kartini 2021


_______________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA -- Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Bakti Agus Fadjari menghadiri Apel Bersama Wanita TNI, di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (21/4/2021).

Apel Bersama yang digelar bertepatan dengan peringatan Hari Kartini ini diikuti 240 wanita TNI dan 25 wanita perwakilan PNS.

Acara Apel Bersama ini dipimpin oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Ganip Warsito, dan dihadiri oleh Inspektur Jenderal TNI Letjen (Mar) TNI Bambang Suswantono, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, dan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsekal Madya TNI Fahru Zaini Isnanto.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasum TNI Letjen Ganip Warsito mengatakan, bahwa Apel Bersama diselenggarakan bertepatan dengan hari lahir pejuang emansipasi dan pahlawan nasional Raden Ajeng Kartini, sebagai simbol perjuangan emansipasi wanita Indonesia.


"Saat ini TNI telah membuka peluang seluas-luasnya bagi para prajuritnya, termasuk Wanita TNI untuk mengembangkan karier kemiliteran, dan Kartini-Kartini modern memiliki peluang yang sama dengan counterpart pria di berbagai medan pengabdian dan penugasan," kata Panglima TNI dalam sambutannya, seperti yang dibacakan oleh Letjen TNI Ganip Warsito.

Dalam sambutannya itu, Panglima TNI juga mengatakan, tantangan ke depan akan semakin kompleks, sehingga membutuhkan kemampuan prajurit untuk beradaptasi agar tidak tergerus perubahan.

Baca juga:

Selain itu, kemajuan teknologi membawa berbagai paradoks. Salah satunya, teknologi komunikasi dengan media sosial dan internetnya yang digunakan untuk berbagai kegiatan positif tetapi juga kejahatan lintas negara, radikalisme, dan terorisme.

Panglima TNI berpesan agar prajurit wanita terus membina diri dan melakukan peningkatan kemampuan. Terlebih, para prajurit wanita juga berperan sebagai ibu rumah tangga. (Dispenad/MBR)

Editor: Togab BB