Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dua Tersangka Kasus Pembunuhan Seorang Wanita Guru SD di Desa Lumban Lobu Berhasil Ditangkap Tim Gabungan Satreskrim Polres Toba-Polda Sumut

  

  

Dua tersangka pelaku terkait kasus pembunuhan seorang Guru SD, Lisbet Marta Lena Butarbutar.
(Tangkapan layar video pada kanal youtube Tribun Medan TV)
___________________________________________________________
NusantaraPostOnline.Com, TOBA -- Tim gabunggan dari Satreskrim Polres Toba dan personel Polda Sumatera Utara (Sumut) berhasil menangkap dua orang dari tiga tersangka terkait kasus pembunuhan yang menewaskan Lisbet Marta Lena Butarbutar, seorang guru SD di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatua Lunasi, Kabupaten Toba, yang terjadi beberapa hari lalu.

Dikutip dari video yang dibagikan  Tribun Medan TV melalui kanal youtube, Kasat Reskrim Polres Toba, AKP Nelson Sipahutar dalam keterangannya mengatakan bahwa dua tersangka pelaku pembunuhan tersebut ditangkap tim gabungan di kawasan jalan Menteng, Medan, Sumatera Utara, pada Rabu (26/5/2021) siang.

"Tepatnya di salah satu kos-kosan di belalang Wisma Asri Menteng, Medan Amplas, pada 26 Mei, pukul 12.30 WIB," ujarnya.

Berita Terrkait:

Lebih lanjut, Nelson mengungkapkan bahwa terkait kasus pembunuhan tersebut diduga pelakunya tiga orang, dan kini pihaknya tengah mencari seorang pelaku lainnya, yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Jadi satu orang masih DPO," pungkasnya.

Nelson menambahkan, kedua tersangka yang telah ditangkap masing-masing berinisial RT 23 tahun dan DN 16 tahun saat ini masih diamankan di Polres Toba.

"Untuk dilakukan pemeriksaan, juga kami akan melakukan pengembangan terhadap perkara ini dan akan mencari pelaku lainnya," imbuhnya.

Untuk diketahui dua tersangka pelaku yang telah ditangkap tersebut merupakan warga sekitar kawasan Porsea yang lokasinya  tak jauh dari rumah korban.

Namun hingga berita ini diturunkan belum diketahui motif atas kasus pembunuhan yang sangat mengenaskan tersebut.

Atas penangkapan dua tersangka pelaku pembunuhan tersebut Pengurus keluarga besar PARTOBUNA  (Parsadaan Raja Toga Butarbutar dohot Boruna) sangat mengapreasi para persobel Tim  Gabungan Satreskrim Polres Toba - Polda Sumut yang dalam waktu singkat berhail menangkap dua dari tiga tersangka pelaku.

"Segala upaya kerja keras yang telah dilakukan polisi layak diapresiasi. Karena itu kami sampaikan terima kasih kepada Polri, dan semoga tersangka pelaku lainnya dapat segera ditangkap untuk selanjutnya dimintakan pertanggung-jawaban mereka dimuka hukum sebagaimana mestinya," kata Bisman Butarbutar, Ketua PARTOBUNA wilayah Jakarta Barat. (NPO)

Editor: Togab BB