Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Ketum Walubi Undang Menteri Agama RI Hadiri Perayaan Menyambut Detik-Detik Jelang Waisak 2021

 



  _______________________________________________________
Kalau kita tanam cinta kasih, kasih sayang, simpati hati, dan seimbang hati, maka hati kita akan tenteram bahagia. Kita harus selalu mempunyai cinta kasih kepada semua mahkluk.
_______________________________________________________

NusantaraPostOnline.com, JAKARTA –- Ketua Umum Walubi (Perwalian Umat Buddha Indoneaia), Dra. S. Hartati Murdaya menyempatkan diri berkunjung ke kantor Kementerian Agama RI di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (4/5/2021).

Kunjungan Hartati yang didampingi jajaran Pengurus DPP Walubi itu tak lain ingin mengundang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk menghadiri perayaan menyambut detik-detik jelang Waisak pada 26 Mei 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Sekjen DPP Walubi, Pdt. Gouw Tjeng Sun, S.Dt.B atau yang akrab disapa Romo Asun.

“Iya betul kedatangan kami langsung disambut hangat pak Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas diruang kerjanya Selasa kemarin,” jelas Romo Asun, Rabu pagi (5/5/2011).


Dikatakannya, Pak Yaqut menyambut baik undangan mereka tersebut terkait perayaan detik-detik Waisak yang rencananya akan di gelar di
Hall B dan C JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Dalam acara nanti kita juga akan sama-sama mendoakan Bangsa dan Negara Indonesia agar diberi keberkahan juga secepatnya dibebaskan dari belenggu wabah Covid-19,” ujar Romo Asun.

Lebih lanjut Romo Asun menuturkan, dalam audiensi itu Ketua Umum Walubi, Dra. S. Hartati Murdaya meminta langsung agar Pak Menteri Yaqut dapat hadir dalam acara perayaan menyambut detik-detik menjelang Waisak 2021.

“Harapan kita buat Pak Menteri Agama saat ini yaitu bisa menjadi pemersatu umat beragama di Indonesia tanpa ada membeda-bedakan. Sebab pak Yaqut adalah Menteri Agama bagi tujuh agama yang saat ini diakui oleh pemerintah, yakni Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, Konghucu  dan aliran kepercayaan (agama asli Nusantara),” tutur Romo Asun.

Pria yang dikenal sangat kental dengan prinsip Multikultural itu juga menekankan khusus kepada Buddha agar terus mengamalkan sifat welas asih seperti apa yang dimiliki dewa Brahma.

“Se Mien Fo, Dewa yang mempunyai empat muka ini memiliki empat sifat yaitu, Pertama Metta (mencintai kebaikan dan kebajikan), kedua Karuna (kasih sayang), ketiga Mudita (sukacita simpatik dan empati), dan keempat Upeksha (keseimbangan),” kata Romo Asun.

“Kalau kita tanam cinta kasih, kasih sayang, simpati hati, dan seimbang hati, maka hati kita akan tenteram bahagia. Kita harus selalu mempunyai cinta kasih kepada semua mahkluk,” imbuhnya. (MBR)

Editor: Togab BB
__________________________________________________

Baca juga: