Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Sebagai Bentuk Dukungan Warga Jakarta, Anies Warnai JPO Bernuansa Bendera Palestina



Foto: IG @aniesbaswedan
______________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan jajarannya untuk mewarnai Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Terowongan Kendal, Simpang Semanggi, Bundaran HI dan Monas, bernuansa bendera Palestina. yakni berwarn merah, hijau dan putih.

Menurut Anies, hal itu sebagai bentuk dukungan warga Jakarta kepada Palestina seperti pesan Presiden Pertama Republik Indonesia Soekarno.

"Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara kita rakyat Palestina di Jalur Gaza," tulisnya dalam laman Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (22/5/2021).

Adapun pesan Bung Karno pada 1962 silam yang dimaksud Anies ialah 'Selama kemerdekaan belum diserahkan kepada Bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di Tanah Palestina harus terus dilakukan'.

Baca juga:

Anies menuturkan bahwa kita yang di Jakarta dan di Indonesia juga pernah merasakan perjuangan untuk meraih kemerdekaan bukan hal yang gampang.

"Maka, kita bersimpati dengan masyarakat saudara kita di Palestina," imbuhnya.

Lebh lanjut, mantan Menteri Pendidikan itu mengajak seluruh warga Jakarta untuk mendoakan rakyat Palestina.

"Mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina, agar diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tak mudah ini," ajak Anies. (NPO)

Editor: Togab BB