Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tak Pakai Masker, 58 Orang di Tambora Jakarta Barat Terjarring Operasi Yustisi Prokes



___________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA -- Sebanyak 58 orang warga Tambora yang tidak menggunakan masker terjaring oleh petugas gabungan dalam Opserasu Yustisi yang digelar oleh tiga pilar Kecamatan Tambora di depan Pasar Velbak dan di RPTRA Krendang Tambora, Jakarta Barat, Senin (24/5/2021).

Dalam giat disiplin prokes (protokol kesehatan) tersebut sebanyak 57 orang yang tidak memakai masker diberi sanksi sosial dengan membersihkan fasilitas umum, sedangkan 1 orang yang juga tidak mmengenakan masker memilih untuk membayar denda administrasi.

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Moh. Faruk Rozi mengungkapkan bahwa operasi yustisi tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pihaknya bersama tiga pilar Kecamatan Tambora sebagai upaya pencegahan sekaligus untuk menekan penyebaran wabah virus Corona (COVID-19).

"Kami bersama tiga pilar Kecamatan Tambora mendapati sebanyak 58 warga yang tidak menggunakan masker dalam operasi yustisi kali ini,,” ùngkapnya.

Lebih lanjut Faruk Rozi menjelaskan, bahwa giat  Operasi Yustisi kali ini dilakukan oleh 45 personel gabungan di dua lokasi berbeda, dan akan terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

"Tujuan utamanya adalah mengedukasi masyarakat agar menyadari pentingnya penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID19, serta mencegah penyebaran virus Corona," tutupnya. (MBR)

Editor: Togab BB
____________________________________________________
Baca juga: