Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Team Rukyah Ki Jagat Reksa Balaraja Bagikan Sembako dan Makanan Siap Saji Untuk Kaum Duafa dan Fakir Miskin


_________________________________________________________________________________________________________

NusantaraPostOnline.com, TANGERANG -- Bulan Ramadhan memiliki keistimewaan tersendiri dibanding bulan-bulan yang lain. Bulan Ramadhan juga merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat Muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam beribadah.

Seperti dalam Hadits dikatakan, “...Barang siapa yang melakukan kebaikan (ibadah Sunah) di bulan Ramadhan maka pahalanya seperti melakukan ibadah wajib dibanding bulan yang lainnya. Dan barang siapa melakukan kewajiban di dalamnya yaitu di bulan Ramadhan maka pahalanya seperti melakukan 70 kewajiban dibanding bulan lainnya...” (HR. Ibnu Huzaimah)

Karena itu, seringkali umat Muslim lebih termotivasi untuk berlomba-lomba dalam kebaikan, mulai dari awal hingga akhir Ramadhan baik berupa ibadah-ibadah yang sifatnya Mahdlah (Hablum Minallah) ataupun Mualamalah (Hablum Minannas).

Pada bulan Ramadhan, seluruh umat Muslim belajar untuk ikut merasakan penderitaan orang-orang yang kurang beruntung dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dengan menahan lapar dan dahaga selama 30 hari penuh. Tak hanya merasakan, tetapi pada bulan suci ini pun, Islam mewaijbkan umatnya untuk membayar zakat fitrah yang fungsinya sebagai pembersih diri setiap orang selama satu tahun penuh dan di sisi lain menjadi sumber rezeki bagi para Mustahik.

Indahnya berbagi kepada kaum Duafa atau orang yang kurang mampu sudah merupakan tradisi pada setiap bulan Ramadhan dan merupakan suatu ladang ibadah bagi Team Rukyah Ki Jagat Reksa.

Seperti halnya pada bulan Ramadhan 1442 H ini, Team Rukyah Ki Jagat Reksa membagikan sembako, berupa beras, minyak goreng, sirup, kurma, mie instan, gula, kopi, teh, kue  dan makanan siap saji.

Pembagian sembako itu dilaksanakan di kediaman Pimpinan Team Rukyah Ki Jagat Reksa Abah, Ahmad Hidayat, yang berlokasi di Kampung Cengkok, Desa Pos Sentul, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. pada Minggu (2/5/2021).

"Sebagai umat Muslim kita harus selalu berbagi apabila kita punya Rizki lebih, karena sebagian Rizki kita itu ada didalamnya hak fakir miskin yang harus kita keluarkan," ucapnya.

Team Rukyah Ki Jagat Reksa kali ini membagikan sedikitnya150 porsi makanan siap saji dan,150 kantong sembako, yang dikhususkan untuk kaum Duafa atau Fakir Miskin,

"Karena kita harus berbagi kepada sesama Muslim agar mereka pun bisa merasakan Rizki kita, apalagi di bulan Ramadhan bulan yang penuh hikmah dan  berkah ini," tutur Abah Ahmad Hidayat atau yang akrab disapa Abah Jagat itu.

Baca juga:


Salah seorang kaum Duafa yang mendapatkan sembako dan makanan siap saji mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Team Rukyah Ki Jagat Reksa.

"Terimakasih ya Pak.. semoga Team Rukyah Ki Jagat Reksa bertambah banyak rizkinya dan berkah... Amiiiiiin," ucap seorang kaum Duafa yang tidak disebutkan namanya itu.

Menanggapai ucapan terimakasi dari seorang kaum Duafa tersebut, Abah Jagat berharap pada bulan Ramadhan tahun depan kembalu dapat melakukan hal yang sama.

 "Mudah mudahan di tahun yang akan datang kita bertemu lagi di bulan Ramadhan dan diberikan rizki lebih lagi, maka Insyaallah kami Team Rukyah Ki Jagat Reksa akan berbagi lagi pada bulan Ramadhan tahun depan," ujat  Abah Jagat. (R. Noer)

Editor: Togab BB