Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

WOW, Penghasilan 5 Youtuber Indonesia ini Fantastis!




___________________________________________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA -- Belakangan ini youtuber bukan lagi sekadar pekerjaan sampingan bagi sebagian orang. Pasalnya melalui akun pada situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005 lalu tersebut para konten kreator dapat meraup pundi-pundi uang dengan jumlah tidak sedikit.

Dengan menyebarkan berbagai konten menarik, para youtuber mampu menghasilkan penghasilan puluhan juta hingga miliaran rupiah.

Melansir Kompas.com, memasuki pertengahan tahun ini, daftar youtuber Indonesia paling tajir masih didominasi oleh para artis dan pembawa acara.

Pada akhir Mei 2021, Raffi Ahmad tercatat sebagai youtuber dengan perkiraan penghasilan bulanan tertinggi di Indonesia.

Mengacu data Social Blade, Rabu (26/5/2021), Rafii Ahmad Nanggita Slavina menjadi youtuber paling tajir. Padahal keduanya baru mulai serius memasuki dunia youtuber sekitar 1 - 2 tahun lalu meskipun telah memiliki akun sejak Desember 2015.

Namun dengan berbagai konten menarik, keduanya mendapat tempat di sejumlah penonton di bumi pertiwi nusantara.

Lewat akun Rans Entertainment yang menampilkan video family daily, mulai dari keseharian, jalan-jalan hingga wawancara sosok tertentu, diperkirakan penghasilan tertinggi Raffi Ahmad di rentang US$ 39.000 - US$ 624.700 per bulan. Jumlah ini setara Rp 557,70 juta - Rp 8,93 miliar (kurs Rp 14.300 per US$), dengan rincian:

- Jumlah subscribers: 20,6 juta
- Jumlah video yang diupload (akumulatif): 2.175
- Jumlah penonton (akumulatif): 4,17 miliar.

Adapun Baim Wong yang sebelumnya dikenal sebgai aktor dan model berada di posisi kedua youtuber Indonesia paling tajir.

Sejak mengawalii bahtera rumah tangga, Baim Wong dan Paula Verhoeven mengelola akun youtube bernama Baim Paula alias Bapau dengan memamerkan aktivitas keseharian mereka.

Beberapa kali, pria yang bernama lengkap Muhammad Ibrahim ini juga melakukan social experiment di dalam kontennya, seperti berpura-pura menjadi gelandangan sampai orang gila.

Di sisi lain, pemeran Jamal dalam film bertema komedi romantis 'Agen Dunia' ini beberapa kali mengerjai istrinya. Kebahagiaan pasangan ini tergambar di dalam akun yioutube mereka.

Kini lewat akun youtubenya, pria berusia 40 tahun ini mencatatkan penghasilan bulanan di rentang US$ 26.600 - US$ 425.000 (setara Rp 380,38 juta - Rp 6,07 miliar), dengan perincian:

- Jumlah subscribers: 18,8 juta
- Jumlah video yang diupload (akumulatif): 1.402
- Jumlah penonton (akumulatif): 3,24 miliar.

Kemudian pada posisi ketiga ditempati oleh Deddy Corbuzier. Pesulap profesional ini mulai menggarap konten melalui akun youtubenya berupa wawancara yang cenderung serius namun santai.

Narasumber pembawa acara televisi ini cukup beragam, mulai dari kalangan artis, sesama youtuber bahkan tokoh publik, dengan membahas topik yang menarik perhatian masyarakat.

Sejumlah nama pejabat yang pernah menjadi nara sumber di kanal youtubenya, antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, hingga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Diproyekaikan, penghasilan per bulan pria kelahiran Jakarta 28 Desember 1976 ini berada di rentang US$ 22.300 - US$ 356.300 atau setara Rp 318,89 juta - Rp 5,09 miliar, dengan perincian:

- Jumlah subscribers: 14,4 juta
- Jumlah video yang diupload (akumulatif): 852
- Jumlah penonton (akumulatif): 2,46 miliar

Di psosisi berikutnya, yakni pada urutan keempat ditempati oleh Ria Ricis. (Ricis Official)

Wanita berusia 25 tahun yang bernama lengkap Ria Yunita ini diketahui sempat menghebohkan jagat maya dengan membuat konten pamit. Namun beberapa hari kemudian kanal youtubenya dengan akun bernama Ricis Official ini kembali terlihat.

Diperkirakan penghasilan per bulan selebriti internet ini berada di rentang US$ 18.000 - US$ 288.500 atau setara Rp 257,40 juta - Rp 4,12 miliar, dengan rincian:

- Jumlah subscribers: 25,5 juta
- Jumlah video yang diupload (akumulatif): 1.354
- Jumlah penonton (akumulatif): 3,78 miliar.

Selanjutnya, di bawah posisi Ria Ricis atau pada urutan kelima Youtuber paling tajir di Indonesia ditempati oleh Atta Halilintar.

Di kanal yotubenya, Atta sering memamerkan aktivitasnya termasuk menunjukkan berbagai barang mewah yang dimilikinya.

Konten kolaborasi juga dilakukan Atta Halilintar dengan sejumlah nama, termasuk kalangan artis hingga sosok orang kaya di Tanah Air.

Kontennya dinilai banyak menarik minat untuk ditonton oleh para netizen.

Pria berusia 26 tahun yang bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar ini hingga kini memiliki jumlah subscriber mencapai 27,6 juta orang.

Dengan raihan tersebut, diproyeksikan penghasilan suami dari Aurel ini menyentuh angka US$ 3,2 juta atau setara Rp 45,76 miliar per tahun.

Untuk diketahui, penghasilan lima youtuber Indonesia tersebut belum termasuk berbagai pemasukan dari endorser atau kerjasama antara Youtuber dengan perusahaan tertentu. []

Editor: Togab BB
____________________________________________________
Baca juga: