Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

103 Warga Positif COVID-19, Satu Kompleks Perumahan di Kabupaten Bekasi Lockdown


Ilustrasi Virus Corona (COVID-19)
_____________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, BEKASI -- Sebanyak 103 orang warga RW 14, Perumahan Bumi Cikarang Makmur, Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Metro Kabupaten Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan mengungkapkan, klaster COVID-19 di kompleks perumahan tersebut ditemukan setelah kepolisian bersama dengan dinas kesehatan menggelar tes secara massal.

"Kami segera mengambil langkah-langkah yang tepat," kata Hendra kepada wartawan di Cikarang, Rabu (23/6/2021).

"Satu RW kita lockdown dan kebutuhan warga sudah kita siapkan, termasuk stok beras yang isolasi mandiri," imbuhnya.

Hendra menambahkan, meski 103 orang dinyatakan positif COVID-19, namun ada 500 warga lainya di perumahan tersebut dinyatakan negatif COVID-19.

Karena itu, Hendra meminta masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) dan tetap menggunakan masker dan nencegah kerumunan.

"Jika kedapatan melanggar, maka akan kita berikan sanksi tegas," ujarnya.

Dikutip dari situspikokabsi.bekasikab.go.id, per Kamis 24 Juni 2021, kasus aktif COVID-19 di Kabupaten Bekasi terus bertambah, sekarang  totalnya mencapai 30.766 kasus.

Kemudian yang sembuh bertambah 252 orang, sedangkan yang meninggal dunia bertambah 3 kasus. Untuk pasien positif  COVID-19 yang dirawat bertambah 5 kasus.  Sementara yang menjalani isolasi mandiri bertambah 96 orang.[]