Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

HUT Kota Jakarta ke-494, Anies Serukan Jakarta Bangkit





Tema Peringatan HUT DKI Tahun Ini Adalah 'Jakarta Bangkit'
_____________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA -- Tepat hari ini, Selasa (22/6/2021), merupakan Hari Ulamg Tahun (HUT) DKI Jakarta ke-494. Seperti tahun sebelumnya, kegiatan yang khas dengan perayaan Jakarta, seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran ditiadakan karena pandemi Corona (Covid-19).

Kendati demikian, upacara HUT DKI Jakarta tahun ini tetap digelar secara virtual yang dipimpin oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dengan pembatasan ketat di lokasi acara.

Dalam pidatonya, Anies mengatakan tema peringatan HUT DKI tahun ini adalah 'Jakarta Bangkit'. 

Tema ini mengandung makna pemulihan ekonomi, kondisi kesehatan menuju kota berketahanan, kota berkelanjutan, yang menggambarkan harapan warga Jakarta untuk bangkit.

"Insya Allah, Kota Jakarta yang hari ini memperingati hari ulang tahunnya menjadi kota maju, kota yang makin berkembang, kota yang menjadi kebanggaan bagi semuanya," kata Anies dalam pidato HUT DKI Jakarta ke-494 secara virtual, Selasa, 22 Juni 2021, seperti dilansir dari VIVA.com.

Sementara itu, para pengguna jejaring sosial pun turut memeriahkan HUT Kota Jakarta dengan beragam twit di lini masa Twitter.

Dalam twit-nya, tidak sedikit para netizen menggantungkan harapan agar kota Jakarta sudah baik ke depan ini jauh lebih baik.

Berikut deretan twit ucapan dan harapan warganet di HUT Kota Jakarta ke-494, seperti dirangkum dari laman Twitter. 

Dalam laman Twitter @DKIJakarta, Pemprov DKI Jakarta mengajak warga Jakarta untuk mewujudkan mimpi dan harapan bersama.

"Jakarta, Usiamu hampir lima abad.
Tantangan ke depan masih panjang.
Masih banyak mimpi dan harapan segenap warga.
Mari wujudkan mimpi dan harapan itu bersama-sama.
Membangun wajah baru Jakarta
Sebagai #kotakolaborasi," cuit Pemprov DKI Jakarta, Selasa (22//6/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno atau yang akrab disapa Sandi juga turut memberi ucapan dan doa untuk Kota Jakarta.

"Pergi ke alun-alun untuk berwisata
Memakai baju pemberian si nyonya
Selamat ulang tahun Kota Jakarta
Semakin maju dan bahagia warganya,"  tulis Sandi di akun twitter pribadinya @sandiuno

Lebih lanjut Sandi mendoakan DKI Jakarta agar tetap tangguh menghadapi segala ujian di tengah pandemi Covid-19.

"Di HUT yang ke-494 ini, saya terus mendoakan agar DKI Jakarta tetap tangguh menghadapi segala ujian di tengah pandemi Covid-19. Semakin kokoh menjadi kota yang maju, kota yang berkualitas dan berkelanjutan, terbuka luas peluang usaha dan lapangan kerjanya," sambung Sandi.

Salah satu situs belanja online nasional Bukalapak juga tak mau ketinggalan memposting ucapan selamat di Hari Ulang Tahun Kota Jakarta.

"MBeli bihun sambil cerita
Ceritanya bareng si mamah di halaman
Selamat ulang tahun kota Jakarta
#dirumahaja aja yaaa biar aman," cuit akun Twitter @bukalapak.

Selain itu, pemilik akun @tatajjiyati dalam cuitannya mengapresiasi kemajuan kota Jakarta saat ini, sembari mengimbau masyarakat dari luar kota untuk sementara ini tidak berkunjung ke Jakarta. hingga wabah virus Corona (Covid-19) mereda.

"Jakarta kini. Makin cantik, makin maju, makin menarik. Hasil kerja kolaborasi ciamik antara pemprov DKI JKT & warga yg aktif di bawah kepempinan Mas Anies. TAPI teman2 dari luar kota, jangan datang ke Jakarta dulu ya. Tunggu sampai wabah mereda," cuitnya.[]