Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kapolda Metro Jaya Minta Warga Tidak Bersepeda di Jalan saat PPKM Darurat, Langgar Aturan Sepeda Bakal Dikandangka


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Gubernur DKI Anies Baswedan saat gelar pasukan Operasi Aman II, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (2/7/2021)

________________________________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si., meminta masyarakat mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Salah satunya, tidak berolahraga sepeda di ruas jalan selama PPKM darurat, yakni mulai tanggal 3-20 Juli 2021.

Salah satunya, tidak berolahraga sepeda di ruas jalanselama PPKM darurat.

"Yang hobi naik sepeda saya ingatkan, udah berhenti naik sepeda," kata Fadil Imran saat apel gelar pasukan Operasi Aman II di Polda Metro Jaya, Jumat (2/7/2021).

"Nanti sepedanya saya kandangkan selama PPKM Darurat kalau nekat naik sepeda." Imbuhnya.

Menurut Fadil, imbauan tersebut dimaksudkan semata-mata demi menjaga keselamatan orang yang bersepeda dan keselamatan bersama. Mengingat angka kasus positif Covid-19 di DKI Jakarta kekinian sangat mengkhawatirkan.

"Saya menolong jiwanya, lebih baik saya amankan sepedanya daripada orangnya keliaran terpapar Covid atau dia menyebarkan Covid," ujarnya lagi.

Seusai gelar pasukan, Fadil mengatakan, personel mulai bekerja saat PPKM darurat berlaku Sabtu (3/7/2021) pukul 00.00 WIB.

Fadil mengungkapkan, ada 7 satgas berkolaborasi dari unsur TNI, Polri, dan Pemda untuk menghadapi pandemi Covid-19, serta Gubernur DKI Jakarta selaku pimpinan penanganan pandemi Covid di DKI.

"Ini merupakan penguatan agar operasi penanganan PPKM darurat di wilayah Jakarta bisa terlaksana dengan baik," jelas Fadil.

Lebih lanjut mantan Dirreskrimsus Polda Metro Jaya itu menjelaskan, 7 satgas dalam operasi ini adalah Satgas Penegakan Hukum, Satgas Pengawalan dan Pengamanan Vaksin, Satgas Penguatan Pelayanan Kesehatan, Satgas PPKM Mikro, Satgas Binmas, Satgas Deteksi, Satgas Humas dan Satgas Deteksi.

Khusus Sagas Deteksi, kata Fadil, akan bertugas mendeteksi perkembangan dan melakukan evaluasi terhadap angka peningkatan Covid-19 di Jakarta.

Untuk diketahui, Operasi Aman Nusa II ini sebagai langkah merespon penerapan PPKM darurat berlaku 3-20 Juli 2021.[]