Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah SDN Benda 2 Kecamatan Sukamulya Terpaksa Dilaksanakan Secara Virtual


 Hj. Agusniah, S.pd., M.pd., Kepala Sekolah SDN Benda 2 Kecamatan Sukamulya.(MNO/R.Noer)
____________________________________________________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.Com, TANGERANG -- Di tengah situasi Pandemi Covid-19 yang belum juga berakhir, terlebih lagi dalam masa PPKM Darurat ini, pembelajaran tatap muka (PTM) di lingkungan sekolah khususnya di wilayah Jawa dan Bali belum bisa dilaksanakan.

Karena itu, kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada tahun ajaran 2021-2022 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Benda 2 Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. terpaksa dilaksanakan secara virtual, Senin (26/7/21).

Kendati tidak bertatap muka secara langsung, para siswa/i SDN Benda 02 Kecamatan Sukamulya yang mengikuti kegiatan MPLS secara virtual terlihat penuh semangat.

Menurut Kepala Sekolah SDN Benda 02, Hj. Agusniah, S.pd., M.pd., jumlah anak didiknya yang mengikuti kegiatan MPLS secara virtual tersebut sebanyak 40 orang.

"Kegiatan MPLS secara virtual untuk tahun ajaran baru kali ini diikuti 40 anak didik dan semuanya diwajibkan mengenakan seragam sekolah putih-merah," kata Hj. Agusniah, dalam sambutannya pada acara pembukaan MPLS virtual, Senin (26/7/2021).

Lebih lanjut  Hj. Agusniah menjelaskan, kegiatan MPLS secara virtual tersebut tujuan utamanya adalah pembentukan karakter anak didik baru.

"Tujuan kegiatan MPLS ini bertujuan agar pengenalan berbagai aspek pembelajaran di sekolah tetap tercapai dengan baik," tuturnya

"Namun perlu penyesuaian-penyesuaian yang lebih kreatif dan inovatif, yakni dengan memanfaatkan teknologi informasi secara optimal," imbuhnya

Sementara itu, Ketua Panitia MPLS SDN Benda 2 Kecamatan Sukamulya, Ustadz Nawawi mengatakan, pelaksanaan MPLS secara virtual tahun ajaran baru itersebut dilaksanakan berdasarkan kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

"Bahwa sekolah belum bisa melaksanakan pembelajaran secara tatap muka apabila wilayah tersebut  masih dalam kondisi zona merah," kata Ustadz Nawawi yang juga Wali kelas IV SDN Benda 2. (R. Noer)