Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Patut Diapresiasi! Para Politisi Mulai Fadli Zon Hingga Benny K Harman Setuju Gedung DPR Dijadikan RS Darurat Covid-19

  

  
Gedung DPR RI
______________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA -- Lonjakan kasus Covid-19 terus terjadi dan menjadi sorotan dalam beberapa hari terkahir ini. Kemarin rekor tambahan kasus positif terjadi saat ada 38.391 kasus baru. Saat ini kasus aktif Covid-19 berjumlah 359.455 orang.

Tingginya angka kasus Covid-19 tersebut membuat tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di sejumlah rumah sakit (RS) rujukan penuh, sehingga pasien Covid-19 yang butuh perawatan sulit dan kewalahan mendapatkan rumah sakit, terutama di wilayah Jabodetabek.

Melihat kondisi itu, sejumlah fraksi partai di DPR RI pun mendukung penggunaan gedung DPR RI jadi RS darurat untuk menangani pasien Covid-19.

Di antaranya, anggota fraksi Partai Gerindra Fadli Zon hingga anggota fraksi Partai Demokrat Benny K Harman.

Fadli Zon menyuarakan dukungannya itu lewat akun Twitternya, @fadlizon, Kamis (8/7/2021).

Anak buah Prabowo itu menyatakan setuju, beberapa ruang yang kosong di gedung DPR RI dijadikan rawat inap bagi pasien Covid-19.

"Saya setuju, sejumlah ruang kosong n lapang di DPR bisa digunakan utk (untuk, red) darurat menyelamatkan nyawa rakyat," tulisnya.

Senada dengan Fadli Zon, Benny K Harman memgusulkan gedung parlemen dijadikan rumah sakit darurat.

"Kalo memang rumah sakit sudah penuh sehingga banyak pasien Covid terlantar dan harus tunggu antri berjam-jam, sebaiknya halaman dan gedung DPR/MPR dijadikan rumah sakit darurat. " tulisnya di akun Twitter pribadinya @BennyHarmanID, Jumat (9/7/2021).

"Untuk keselamatan rakyat, keselamatan dan kesembuhan pasien Covid. Ada pendapat lain? #Liberte!," sambungnya.(MNO)