Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Percepat Vaksinasi Nasional, Kemenhub Buka Sentra Vaksin Covid Gratis di Bandara-Stasiun


Ilustrasi Vaksinasi Covid-19.(P,rimayahospital.com)
______________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 telah menimbulkan banyak kerugian di hampir semua negara di dunia. Dari kalangan lanjut usia hingga anak di bawah umur tak luput dari ancaman paparan virus Corona (Covid-19).

Karena itu, ketika pemerintah pusat mencanangkan program valsinasi nasional banyak orang bersukaria.

Vaksinasi adalah upaya negara atau pemerintah dalam melindungi masyarakat dari ancaman pandemi Covid-19 dan demi tercapainya kekebalan komunitas atau herd immunity.

Pemerintah akan terus memastikan bahwa program vaksinasi akan terus berjalan dengan baik, dan juga terus mengikuti hasil uji klinis vaksin Covid-19 di berbagai belahan dunia dengan beragam jenis vaksin.

Sehubungan hal itu, Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Adita Irawati mengungkapkan, pihaknya akan membuka sentra vaksinasi Covid-19 di beberapa bandara dan stasiun.

Adita menuturkan, layanan vaksin gratis itu dilaksanakan sebagai upaya mempercepat vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

"Untuk memberikan layanan dan mendukung program vaksinasi pemerintah, telah dipersiapkan layanan vaksinasi Covid-19 gratis di simpul keberangkatan seperti di bandara, stasiun kereta api, dan segera menyusul di terminal dan pelabuhan," tutur Adita dalam konferensi pers di YouTube BNPB, Minggu (4/7/20221).

Beberapa bandara yang telah siap melakukan vaksinasi Covid-19 gratis adalah Bandara Soekarno-Hatta Jakarta Terminal 2 dan 3, Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, dan Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.

Sedangkan beberapa stasiun di Pulau Jawa di antaranya adalah Stasiun Pasar Senen, Stasiun Bandung, Stasiun Cirebon, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Yogyakarta, dan Stasiun Solo Balapan.

Adita mengatakan, vaksinasi Covid-19 di beberapa bandara dan stasiun ini diperuntukkan khusus untuk para penumpang dengan menunjukkan tiket pesawat atau kereta api.

"Vaksinasi Covid-19 ini khusus penumpang dan harus menunjukkan tiket," ujanya.(NPO)