Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Peduli Sesama, Ormas LMPI Bersama PMI Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang Gelar Giat Donor Darah

 

 

____

________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, TANGERANG -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Mekar Baru bersama Pemerintahan Kecamatan Mekar Baru dan organisasi masyarakat Laskar Merah Putih Indonesia (Ormas LMPI) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan bakti sosial berupa donor darah,

Giat donor darah tersebut digelar di Aula Kantor Kecamatan Mekar Baru Kabupaten Tangerang, Privinsi Banten, Kamis (26/8/2021).

Sekjen LMPI Kabupaten Tangerang, Zarkasih, yang turut hadir dalam giat donor darah itu mengungkapkan, pihaknya sangat termotivasi dalam setiap kegiatan sosial.

"Meskipun masih dalam situasi pamdemi Covid-19 namun tidak memutus rasa kemanusian kami terhadap sesama, terutama dalam berbuat kebaikan," ujar Zarkasih kepada awak media, Kamis (26/8/2021).

Sementara itu, Hajri Nopisah selaku Ketua MAC LMPI Kecamatan Mekar Baru berharap, dengan adanya giat donor di wilayah Kecamatan Mekar Baru itu bisa bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan darah.

"Mari kita tingkatkan semangat sosial. Semoga kepefulian sosial yang kita lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi orang lain yang sedang membutuhkan donor darah," harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Mekar Baru, Miftah Shuripto menuturkan, kegiatan donor darah ini baru pertama kalinya dilaksanakan di wilayah Kecamatan Mekar Baru.

"Tentu kegiatan ini sangat positif. Hal ini ditunjukkan dari antusias warga masyarakat yang turut serta mendukung suksesnya kegiatan donor darah ini." tuturnya.

Senada dengan Camat Shuripto, Ketua PMI Kecamatan Mekar Baru, Firmansyah menyampaian rasa terima kasih sekaligus apresiasi kepada warga masyarakat yang turut mensukseskan kegiatan donor darah tersebut.


"Saya juga menyampaikan apresiasi kami dari PMI Kecamatan Mekar Baru kepada rekan-rekan dari ormas LPMI yang telah ikut mendonorkan darahnya," kata Firmansyah.

"Alhamdulilah jegiatan donor darah pada hari ini terkumpul 73 kantong darah," imbuhnya.


Lebih lanjut Firmansyah mengharapkan ke depannya kegiatan yang sama bisa digelar kembali.

"Semoga kegiatan donor darah seperti ini bisa dilaksanakan tiga bulan sekali, dan peminat pendonor akan lebih banyak lagi, baik dari Ormas, rekan-rekan wartawan maupun dari warga masyarakat," tutupnya. R.Noer)

Editor: Togab BB