Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Peringati HUT RI Ke-76, Direktur RSUD Balaraja Gelar Vaksinasi Massal


dr Aang Sunarto, Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 RSUD Balaraja
___________/_____________________________________________________________________________

NusantaraPostOnline.com, TANGERANG -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, akan  menggelar vaksinasi Covid-19 untuk umum dengan target 760 orang peserta Vaksinasi di hari Selasa bertepatan Tanggal 17 Agustus 2021, dari usia 12 tahun hingga lansia

Direktur RSUD Balaraja dr. Hj. RR. Reniyati, M.kes. melalui Kepala Seksi Penunjang Non Medik RSUD Balaraja dr. Aang Sunarto mengatakan pihak Rumah Sakit akan menggelar vaksinasi masal dalam menyambut HUT RI ke 76, 17 Agustus 2021, untuk mendukung percepatan pencapaian vaksinasi Pemerintah Pusat.

"RSUD Balaraja yang dinaungi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terhitung awal maret hingga 9 Agustus 2021 telah memberikan vaksinasi kepada pelayan publik maupun masyarakat umum sebanyak 11.281 dosis termin 1, dan 7.308 dosis termin kedua," ucapnya kepada wartawan NusantaraPost.com di ruang kerjanya, Kamis (12/8/2021).

Dijelaskan pula kegiatan pemberian vaksinasi Covid 19" dosis pertama dan dosis kedua bagi tiap tiap peserta penerima dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dengan mempertimbangkan interval vaksin Covid-19 Sinovac dosis pertama dan kedua adalah 28 hari dan vaksin Covid-19 AstraZeneca adalah 8 - 12 minggu", jelasnya.

Lebih lanjut, dr Aang Sunarto selaku ketua tim Vaksinasi Covid-19 RSUD Balaraja mengungkapkan, dalam pelaksanaan Vaksin masal yang digelar pada tanggal 17 Agustus nanti, peserta Vaksin diharuskan mengenakan pakaian bernuansa merah putih sesuai dengan tema hari kemerdekaan agar lebih semarak, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Dalam harapannya agar semua pihak bisa bersinergi dan berkolaborasi baik peserta Vaksinasi maupun petugaa medis untuk bisa dapat  memberikan pelayannan kepada semua target tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada Kartu Tanda Penduduk,

Disamping itu juga bentuk apresiasi dari pihak RSUD Balaraja terhadap peserta yang tanggal lahirnya bertepatan pada 17 Agustus akan mendapatakan Doorfrize, begitu juga halnya kepada  tap-tiap peserta yang hadir dan dinyatakan telah mendapatkan pelayanan Vaksinasi akan diberikan bingkisan," tutup Aang Sunarto. (R.Noer)