Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dukung Capaian Target Program Nasional, Kapolsek Tambelang Polres Metro Bekasi Gelar Vaksinasi Gerai 63 di Desa Sukamekar

 

 


______________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.Com, BEKASI -- Kepolisian Sektor (Polsek) Tambelang Polres Metro Bekasi gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi Gerai 63 bagi masyarakat umum Wilayah Kecamatan Sukawangi, di  Kantor Desa Sukamekar, Kampung Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (14/9/2021).

Penyelenggara kegiatan Vaksinasi Gerai 63 ini adalah Kepala Polsek Tambelang AKP Miken Fendriyati, SH. M.H., bersama Kepala Puskesmas Tambelang H. Norsan, S.Kep., M.M.

Adapun pelaksanaan giat kemanusiaan ini terdiri dari 12 orang Nakes (Tenaga Kesehatan), 4 orang personil Polri dan 2 personil TNI. Dari jumlah tersebut diantaranya 4 orang vaksinator, 4 orang petugas, dan 4 orang Inputor.

Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, S.H.,MH., menjelaskan kegiatan Vaksinasi ini merupakan program lanjutan dari Vaksinasi Nasional dengan nama Vaksinasi Gerai 63.

Seperti diketahui, Gerai 63 merupakan wujud kepedulian dari lembaga Kepolisian RI bagi warga masyarakat.

"Kegiatan Vaksinasi Gerai 63 ini merupakan program yang dipelopori langsung oleh Kepolisian Republik Indonesia. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari program vaksinasi nasional. Kegiatan Gerai 63 ini akan berlangsung sampai 14 September 2021 mendatang." jelas AKP Miken.

Lebih lanjut dia katakan, target utama vaksin Geria 63 yang digelar kali ini adalah masyarakat umum Kecamatan Sukawangi, yang merupakan bagian wilayah hukum Polsek Tambelang.

“Target utama kita saat ini adalah masyarakat umum khususnya Kecamatan Sukawangi yang merupakan wilayah hukum kami. Kami bangga karena saat ini semakin banyak warga yang sadar akan pentingnya vaksin ini. Tentu saja hal ini baik dan harus ditingkatkan, sehingga target vaksinasi nasional ini bisa terwujud," tutur AKP Miken.

Karena itu, sambung AKP Miken, selain memberi pelayanan pada setiap giat vaksin, tim dari Polsek Tambelang juga terus mengedukasi dan menyosialisasikan kepada masyarakat termasuk pelajar di wilayah hukum Polsek Tambelang mengenai pentingnya mengikuti vaksin, serba tidak perlu takut untuk divaksin.

“Kami terus mendorong masyarakat dan para pelajar akan pentingnya vaksin ini. Kami ajak mereka untuk tidak takut ikut vaksin, tidak perlu percaya dengan isu-isu negatif terkait efek samping vaksin ini karena semua vaksin yang digunakan sudah melewati berbagai studi dan uji coba kelayakan,” terang AKP Miken.

Baca juga:

Dari informasi yang dihimpun, peserta vaksin yang terdaftar 286 orang, yang tervaksin 267 orang. Sedangkan 19 orang lainnya ditunda karena alasan kesehatan.

Pada kegiatan operasi kemanudiaan ini pihak Polsek Tambelang tak lupa memberi imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes Covid-19 dan selalu disiplin dalam menjalankan 5M, yakni Menggunakan Masker dengan benar, Mencuci Tangan dengan sabun, Membatasi mobilitas di tempat umum, Menjaga jarak 1,5 meter dan Mejauhi kerumunan atau keramaian.(Red/MIO'I)