Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Hari Bersih-Bersih Sedunia 2021, Lions  Club dan MIO'I DKI Jakarta Ajak Warga Kemayoran Kumpulkan Sampah Rumah Tangga

 

 



__________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA -- Sejak tahun 2018 lalu, setiap tahun pada Sabtu pekan ketiga bulan September Wolrd Cleanup Day diperingati sebagai Hari Bersih-Bersih Sedunia guna lebih menaruh perhatian pada sampah atau limbah, tidak hanya cara membersihkannya namun juga menguranginya.

Dalam rangka memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia itu, Lions Club Jakarta Cennetial Monas Enterpreneur mengadakan kegiatan mengumpulkan sampah rumah tangga di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (18/9/2021.

Hadir dalam acara tersebut KK Andi Nilawati, Evita Rimawari, Presiden Lions Club Internasional Linda Rheins, dan Lions membership Ir. Agung Karang yang juga Ketua MIO'I (Media Independen Online Indonesia) DKI Jakarta.

Linda Rheins mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk menginspirasi masyarakat agar melakukan bersih-bersih di rumah masing-masing dan di lingkungannya untuk selanjutnya dibawa ke Bank Sampah yang berlokasi di wilayah Kemayoran.

"Bank Sampah (di Kemayoran, red) itu dikelola oleh ibu Hesti, " Ujar Linda Rheins.

Lebih lanjut Ir. Agung Karang menambahkan, bahwa jenis sampah rumah tangga yang dapat diserahkan ke Bank Sampah berupa botol plastik bekas, kardus, majalah, buku bekas dan besi dan lain sebagainya.

Barang-barang bekas tersebut kemudian ditimbang dan dihitung lalu dicatat di buku Bank Sampah yang bersangkutan.

"Setelah dicatat beratnya lalu diitung harganya. Jadi, sampah bisa menjadi cuan," kata Ir. Agung Karang.

Untuk diletahui, Lions Club Internasional adalah organisasi layanan non-politik internasional yang awalnya didirikan pada tahun 1917  di Chicago, Illinois, USA.

Organisasi yang didirikn oleh Melvin Jones ini kini beranggotakan 280 Negara, melebihi dari jumlah keanggotaan PBB.(Mon)

Editor: Togab BB