Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pelaku UKM Pasar Lokbin Rawa Buaya Cengkareng Akan Bentuk Paguyuban, Kasudis PPKUKM Jakbar: Semua Pedagang Wajib Memelihara Ketertiban dan Kebersihan Pasar

 

 







_________________________________________________________________

NusantaraPostOnline.com, JAKARTA -- Pemeritah Kota (Pemko) Administrasi Jakarta Barat melalui Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (Sudis PPKUKM) Jakarta Barat didampingi aparat TNI Kodim 0503/JB dan Kepolisian Polres Jakarta Barat beserta Satpol PP melakukan sosialisasi pembentukan panitia pemilihan ketua Panguyuban Pedagang Pasar Lokasi Binaan (Lokbin) Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam arahannya, Kepala Sudin PPKUKM Jakarta Barat Nur’aini Sylviana Darwis (Sylvi) menjelaskan, bahwa sosialisasi tersebut diadakan dalam rangka pembentukan panitia pemilihan ketua Panguyuban Pedagang Pasar Lokasi Binaan (Lokbin) Rawa Buaya.

"Bagi para pedagang yang merasa sudah terdaftar menjadi bagian dari pedagang binaan berhak untuk dipilih menjadi ketua, dan juga memilih ketua, siapa yang menurut kalian pantas menjadi ketua panguyuban pedagang Lokbin ini." kata Sylvi, Selasa (22/9/2021)

Ia juga mengimbau bagi para pedagang yang belum terdaftar sebagai anggota di Pasar Lokbin Rawa Buaya itu untuk segera mendaftarkan diri di Sudis PPKUKM Jakarta Barat.

"Yang berhak dipilih dan memilih itu adalah pedagang yang sudah terdaftar menjadi anggota pedagang di Lokbin Rawa Buaya," ucap Sylvi.

"Karena Panguyuban itu dari pedagang untuk pedagang, maka kami sebagai aparat pemerintahan hanya memfasilitasi saja," imbuhnya.

Baca juga:

Selain itu, Sylvi juga mengucapkan terimakasih kepada aparat TNI dan Polisi serta Satpol PP atas dukungan dan keikutsertaannya dalam menyosialisasikan pembentukan panitia pemilihan ketua Panguyuban Pasar Lokasi Binaan Rawa Buaya.

"Oleh karena pasar ini milik pemerintah bukan milik perorangan, maka ini akan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di pasar ini. Sehingga perekonomian kita bisa berjalan dengan baik." terang Silvi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, dalam acara sosialisasi pemilihan ketua Panguyuban Pedagang Pasar Lokasi Binaan Rawa Buaya itu akan dipilih 11 orang perwakilan pedagang dari ratusan pedagang ang ada di Pasar Lokbin tersebut untuk dipilih menjadi panitia pembentukan pemilihan Ketua Panguyuban Pasar Loksi Binaan Rawa Buaya.

Selanjutnya, panitia yang terpilih  akan bertugas membuka pendaftaran bagi ratusan para pedagang di Pasar Lokbin Rawa Buaya tersebut untuk diseleķsi menjadi calon ketua Paguyuban berikut organ jajarannya.*(Mon)

Editor: Togab BB