Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Pemkab Bekasi Dukung Penuh Program Satgas Saber Pungli



____________________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com,  JAKARTA- Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mendukung program dan terobosan yang dibuat Satuan Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Pusat untuk menekan peluang praktik pungli. 

Demikian dinyatakan Pelaksana Tugas Bupati Bekasi, Dr  H. Dani Ramdani M. T., yang dibacakan penjabat Sekretaris Daerah, Herman Hanapi, di Bekasi, Rabu (8/9/2021) lalu.

Dani menegaskan, pungli dapat mengganggu jalannya pemerintahan, menghambat pembangunan infrastrukur di wilayahnya. 

"Pungli juga dapat mengganggu investasi dan perekonomian masyarakat Kabupaten Bekasi," jelasnya pada kegiatan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli, melansir saberppungli.id, Jumat (10/9/2021).

Dia berharap kegiatan sosialisasi yang diprakarsai Satgas Saber Pungli dapat meningkatkan komitmen jajaran Pemerintahan Kabupaten Bekasi dalam mencegah praktik pungli. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Cikarang itu dihadiri Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Kabupaten Bekasi, UPP Provinsi Jawa Barat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bekasi. Adapun rombongan Satgas Saber Pungli dipimpin Sekretaris Satgas, Inspektur Jenderal Polisi, Dr Agung Makbul.

Seperti diketahui, Satgas Saber Pungli dibentuk oleh Presiden Joko Widodo dilandasi Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli. 

Praktik pungli dinilai sudah merusak sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Karena itu Pemerintah berkomitmen memberantas praktik pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera.(Red)

Sumber: saberpungli.id
Editor: Togab BB



#SaberPungli #StopPungli #IndonesiaBersihPungli 
#BangSaber #SaberMan