Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Bersamaan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Partai PRIMA Siap Gelar Pelantikan Pengurus se-DKI Jakarta

 

 

__________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA -- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Adil Makmur (DPW PRIMA) DKI Jakarta akan menggelar kegiatan Pelantikan Pengurus PRIMA se-DKI Jakarta pada Kamis 28 Oktober 2021, bertempat di Perpustakaan Taman Kota, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Ketua DPW PRIMA DKI Jakarta, Devi Lesmana mengungkapkan bahwa kegiatan pelantikan tersebut akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PRIMA Mayor Jenderal TNI (Purn) R. Gautama Wiranegara, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi DKI jakarta dan Forkopimda Jakarta Barat.


“Pelantikan ini juga akan dihadiri oleh ratusan Pengurus PRIMA dari tingkatan kecamatan hingga kelurahan,” ujar Devi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (26/10/2021).

Devi mengatakan, meski baru dideklarasikan secara nasional 5 bulan lalu, DPW PRIMA DKI Jakarta optimis Partai yang digagas oleh Aktivis'98 ini akan mendapatkan dukungan dari warga masyarakat di Ibukota.

Hal ini dibuktikan dari capaian pembangunan struktur partai, mulai dari tingkat kotamadya/kabupaten hingga kecamatan yang sudah hampir mencapai 100 persen.

Lebih lanjut Devi menuturkan, saat ini DPW PRIMA DKI Jakarta sudah memiliki 5 struktur Dewan Pimpinan Kota/Kabupaten (DPK) dari total 5 Kotamadya dan 1 Kabupaten, yaitu DPK Jakarta Pusat, DPK Jakarta Barat, DPK Jakarta Timur, DPK Jakarta Utara dan DPK Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, PRIMA yang baru berdiri pada 20 Juli 2020 tahun lalu kini sudah memiliki 38 struktur Dewan Pimpinan Kecamatan (DPKc) dari total 44 Kecamatan yang ada di DKI Jakarta. Artinya, PRIMA DKI Jakarta sudah siap menghadapi verifikasi partai politik baru yang akan dilakukan oleh KPU.

“PRIMA DKI Jakarta juga sudah melakukan serangkaian audiensi dan koordinasi dengan instansi terkait, seperti KPUD Provinsi, KPUD Kota serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) baik tingkat Provinsi maupun tingkat Kotamadya,” tutur Devi.

Selain menggelar acara pelantikan, sambung Devi, PRIMA DKI Jakarta juga akan menggelar kegiatan naturalisasi sungai Anak Kali Angke, yakni dengan melakukan penanaman ribuan pohon bambu.

Devi menjelaskan, penanaman pohon bambu tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi permasalahan banjir yang ada di Jakarta khususnya memasuki musim penghujan saat ini.

“Ini sebagai bentuk realisasi salah satu dari 9 program prioritas partai, yakni mewujudkan keadilan ekologis,” tutupnya.*[Weni]

Editor: Togab BB