Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dilantik Anies, Yani Wahyu Purwoko Resmi Jabat Wali Kota Administrasi Jakarta Barat

 

 
Yani Wahyu Purwoko, Wali Kota Administrasi Jakarta Barat ke-14
____________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Yani Wahyu Purwoko sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Barat ke-14, di Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (13/10/2021).

"Pelantikan hari ini merupakan proses regenerasi, penyegaran organisasi sehingga perjalanan pemerintahan lebih baik dari waktu ke waktu," ujar Gubernur Anies dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/10/2021).

"Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini juga telah memenuhi ketentuan yang berlaku direkomendasikan KASN dan merupakan hasil uji kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun 2021," Anies menambahkam.

Tak hanya itu, Anies juga menjelaskan bahwa tahun 2022 merupakan masa penuntasan visi, misi, dan program strategis daerah Provinsi DKI. Karena itu, ia meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk menuntaskan program strategis daerah sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

"Tuntaskan semua target RPJMD, KSD, Janji Gubernur/Wakil Gubernur dan isu prioritas daerah yang tertuang dalam Instruksi Gubernur Nomor 49 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Isu Prioritas Daerah Tahun 2021-2022. Ambil tanggung jawab masing-masing, artinya, jika ada target RPJMD, KSD, janji Gubernur/Wakil Gubernur dan isu prioritas daerah yang belum tuntas dan sektor yang Anda pimpin bisa berkontribusi pada penyelesaiannya, maka kerjakanlah," tutur Anies.

Yani yang lahir pada 24 Februari 1973 ini dilantik bersama 6 pejabat Pemprov DKI lainnya, antara lain Munjirin sebagai wali kota Jakarta Selatan, Asep Kuswanto sebagai kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Lusiana Herawati sebagai kepala Bapenda DKI Jakarta, Andhika Permata sebagai Kadisparekraf DKI Jakarta, Firmansyah sebagai Sekretaris Dewan DKI Jakarta, dan Uus Kuswanto sebagai Asisten Kesra Setda DKI.

Baca juga:

Sebagai informasi tambahan, sebelum dilantik menjadi Walikota Administrasi Jakarta Barat, Yani sudah malang melintang dalam berbagai jabatan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Ia pernah menjabat sebagai Asisten Deputi Gubernur Bidang Budaya. kemudian menjabat Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, dan selanjutnua menjabat Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Barat.

Sedangkan Uus Kuswanto, Wali Kota Adminstrasu Jakarta Barat yang jabatannya telah digantikan oleh Yani, pada hari hari sama, Rabu 13 Oktober 2021 juga telah resmii dilantik sebagai Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah DKI Jakarta.*[Red]

Editor: Togab BB