Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Dukung Kesehatan Reproduksi Anak Sejak Dini, DPC Pejuang Siliwangi Jakarta Barat Gelar Khitanan Massal di Kelurahan Kembangan Utara



_____________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA --Dalam rangka wujudkan kesehatan reproduksi sejak dini, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Pejuang Siliwangi Jakarta Barat manggelar bhakti sosial khitanan massal di wilayah Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, Minggu (17/10 /2021).

Dalam keterangannya, Ketua DPC Pejuang Siliwangi Devi Lesmana mengungkapkan, khitanan massal tersebut merupakan agenda tahunan DPC Pejuang Siliwangi Jakarta Barat.

"Kegiatan khitanan massal ini sebagai bagian dari upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dari aspek kesehatan terutama kesehatan reproduksi," kata Devi.

"Khitan bukan hanya berkaitan dengan agama tetapi juga untuk mewujudkan kesehatan reproduksi laki-laki. Diawali khitan sedini mungkin, saat masih anak-anak," imbuhnya .

Lebih lanjut Devi menjelaskan bahwa dengan melakukan khitan atau sunat, laki-laki akan tercegah dari berbagai penyakit yang berkaitan dengan reproduksi.

Karena itu Devi berharap kegiatan khitanan massal tersebut dapat menjadi solusi dalam kesehatan reproduksi.

"Selain itu, juga berkaitan dengan ketahanan keluarga berencana yang harmonis," pungkasnya.


Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Kithanan Massal Sandika menjelaskan, bahwa  kegiatan positif tersebut merupakan salah satu bentuk bhakti Pejuang Siliwangi kepada warga masyarakat di wilayah Jakarta Barat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bhakti kami kepada warga masyarakat kfhususnya di Jakarta Barat bahwa Pejuang Siliwangi hadir untuk kegiatan yang positif," ujar Sandika.

"Dan kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang pertama kami adakan sejak pergantian pengurus yang lama dengan pengurus yang baru di DPC Pejuang Siliwangi Jakarta Barat, dan kegiatan yang dilaksanakan hari ini di sekretariat DPC Pejuang Siliwangi Jakarta Barat dapat berjalan sukses berkat kerjasama serta dukungan berbagai pihak semoga agenda kegitan ini dapat berjalan terus," sambungnya.

Pantauan awak media di lokasi, khitanan massal tersebut berjalan sukses dan lancar, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).


"Saya bersyukur kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat DPC Pejuang Siliwangi Jakarta Barat ini dapat berjalan sukses dan lancar, tentunya berkat kerjasama dengan Tim medis dari RS Muhamadiah serta dukungan berbagai pihak. Ssemoga agenda kegiatan ini dapat berjalan terus," pinta Sandika.*[Weni]

Editor: Togab BB