Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Retribusi IMB Rumah Mewah 3 Lantai di Tegal Alur Jakbar Patut Dipertanyakan



________________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA -- Bangunan rumah mewah yang berlokasi di Jalan Bima RT 010/RW 07 Blok J No. 24, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, terindikasi melanggar izin mendirikan bangunan (IMB).

Pasalnya, izin resmi bangunan yang dikantongi oleh pemilik rumah mewah tersebut hanya 2 lantai. Namun dari pantauan awak media, eksisting bangunan rumah mewah itu 3 lantai, bahkan mengarah 4 lantai.

Artinya, sang pemilik hanya mengurus dan membayar retribusi ke kas daerah Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hanya untuk 2 lantai.

Sehingga patut dipertanyakan, bagaimana dengan retribusi IMB untuk lantai 3 dan selebihnya, dan mengapa pengerjaan bangunan rumah mewah tersebut tidak dihentikan atau diberi sanksi oleh petugas pengawasan atau pejabat terkait yang berwenang?

Karena itu, guna menyelamatkan pendapatan daerah (Pemprov DKI) dari retribusi IMB, awak media berupaya mengonfirmasi pihak terkait.

Saat dikonfirmasi soal IMB atas kelebihan lantai pada bangunan rumah tersebut, sang pemilik mempersilahkan awak media untuk menghubungi petugas Satpol PP Kelurahan Tegal Alur yang berinisial D.

Sementara di tempat terpisah D mengungkapkan, bahwa soal kelebihan lantai pada bangunan rumah mewah tersebut sudah ia serahkan kepada Ketua RT 002/07.

"Silahkan hubungi S (Ketua RT 002/07), saya sudah serahkan pengurusan izinnya kepada S," kata D, Selasa (26/10/2021). *[DP]

Editor: Togab BB