Classic Header

{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Tegas! Kapolri Listyo: Tidak Bisa Perbaiki Ekor, Saya Copot Kepalanya


Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo/Tangkapan layar video kanal Youtube @DivHumasPolri.

__________________________________________________
NusantaraPostOnline.com, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kepada jajaran pimpinan di tubuh Polri, mulai dari Kapolda, Kapolres, hingga Kapolsek untuk bisa menjadi teladan yang baik dan memahami anggotanya serta mengayomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Listyo saat acara penutupan pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimen Polri Dikreg ke-31, dan Sespimma Polri Angkatan 66 di Lembang, Jawa Barat, Rabu (27/10/2021), seperti dikutip dari tayangan video yang diunggah di kanal Yotube @DivHumasPolri.

Pada kesempatan itu, Listyo menekankan kepada para pemimpin Polri agar peka terhadap perubahan situasi, serta berani keluar dari zona nyaman sehingga mengetahui kesulitan anak buah dan masyarakat.

Baca juga:
Anggota DPR Apresiasi Kapolri Instruksikan Jajarannya Tindak Tegas Anggota Polri Pelanggar Aturan

Mantan Kabareskrim itu juga mengingatkan agar para jajarannya tidak mudah terpancing emosi saat sedang menjalankan tugas.

Karena itu, demi kebaikan organisasi Polri, Listyo tak akan ragu mencopot kepala yang tidak bisa memperbaiki kinerja bawahannya.

Kendati demikian, Listyo memastikan bahwa Mabes Polri memiliki komitmen untuk memberikan reward bagi personel yang menjalankan tugasnya dengan baik dan bekerja keras untuk melayani serta mengayomi masyarakat.

Namun di sisi lain, terhadap anggota yang melakukan penyimpangan yang berdampak pada organisasi (Polri), Listyo meminta kepada jajaran pimpinan agar tidak ragu-ragu untuk memgambil tindakan tegas.

"Dan mohon maaf, kalau itu tidak mampu kalau tidak mampu membersihkan ekor maka kepalanya saya potong, karena ini semua untuk kebaikan organisasi yang kita cintai," tegas Listyo.*[Red]

Editor: Togab BB